visitaaponce.com

Basarnas Maumere Siapkan Siaga SAR Khusus Prosesi Laut Semana Santa

Basarnas Maumere Siapkan Siaga SAR Khusus Prosesi Laut Semana Santa
Basarnas Maumere.(DOK Humas SAR Maumere.)

KANTOR Pencarian dan Pertolongan Maumere memberangkatkan 18 orang dari tim rescue guna melaksanakan Siaga SAR Khusus Prosesi Menyambut Pekan Suci Paskah Semana Santa di Larantuka. Mereka mengerahkan alut RIB 09, rubber boat 2 unit, serta truck personel.

"Kami menerima surat dari Sekda Kabupaten Flores Timur untuk melakukan Siaga SAR Khusus dalam prosesi Semana Santa Tahun 2023 di perairan Pantai Palo hingga perairan Pohon Sirih Larantuka. Kami sangat siap untuk melakukan Siaga SAR khusus tersebut dan mendukung penuh kegiatan prosesi Semana Santa ini," ungkap Mexianus Bekabel Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere.

Baca juga: Jelang Jumat Agung, Penjinak Bom Sterilisasi Gereja di Kupang

"Pukul 12.00 Wita tadi kami telah memberangkatkan personel tim rescue sebanyak 13 orang dengan mengerahkan alut truck personel untuk melakukan Siaga SAR Khusus di darat dekat Pantai Palo hingga perairan Pohon Sirih Larantuka serta memberangkatkan tim rescue sebanyak lima orang via laut menggunakan RIB 09 Kantor SAR Maumere guna melakukan siaga SAR Khusus di perairan pantai Palo hingga perairan Pohon Sirih Larantuka," terang Mexianus Bekabel.

Ia berharap agar seluruh tim rescue selalu siap dan menjaga performa dalam kegiatan Semana Santa besok pagi dan semoga kegiatan berjalan dengan aman terkendali. Adapun Siaga SAR Khusus Semana oleh Kantor SAR Maumere akan berlangsung pada 7-8 April 2023. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat