visitaaponce.com

Jalankan Misa Kamis Putih, Umat Katolik di Labuan Bajo Turut Doakan Umat Muslim yang Sedang Berpuasa

Jalankan Misa Kamis Putih, Umat Katolik di Labuan Bajo Turut Doakan Umat Muslim yang Sedang Berpuasa
Suasana Ibadah Kamis Putih di Labuan Bajo(MGN)

UMAT Katolik di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur  (NTT) melaksanakan Ibadah Misa Kamis Putih memperingati malam sebelum wafatnya Isa Almasih. Dalam Misa tersebut, umat Katolik juga turut mendoakan umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa

Misa yang berlangsung di Kapel Ordo Fratrum Minorum Gorontalo, Labuan Bajodipimpin oleh Uskup Emeritus Mikael Angkur OFM. Dalam khotbahnya Mantan Uskup Bogor ini mengajak umat Kristiani untuk terus meneladani Yesus Kristus dengan berbuat kasih. 

Baca juga : Umat Kristiani Diminta Jaga Kerukunan dan Kedamaian Saat Paskah

Perbuatan kasih tersebut disampaikan Uskup Mikael salah satunya dapat dilakukan dengan cara  mendoakan umat Muslim di Indonesia dan dunia yang tengah menjalankan ibadah puasa. 

Baca juga : Semana Santa, Warisan Budaya Katolik di NTT Kembali Digelar

Seperti yang sudah diketahu, pada Kamis, 6 April seluruh umat Katolik di dunia merayakan Kamis Putih. Dalam tradisi Gereja Katolik, Kamis Putih adalah simbol dari Trihari Suci menjelang perayaan Paskah yang dikenang sebagai hari kebangkitan Yesus Kristus dari kematiannya di kayu salib.

Kamis Putih secara khusus mengenang malam perjamuan terakhir Yesus bersama dua belas muridnya. Yang disertai dengan membasuh kaki para murid sebagai simbol pelayanan tulus dari seorang pemimpin.

Perayaan Kamis Putih ditandai dengan pembasuhan kaki sebagai simbol ajaran untuk melayani (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat