visitaaponce.com

Prediksi Pemudik Mulai Ramai, Ganjar Cek Kesiapan Layanan di Terminal Hingga Posko Lebaran

Prediksi Pemudik Mulai Ramai, Ganjar Cek Kesiapan Layanan di Terminal Hingga Posko Lebaran
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengecek prasarana pendukung kelancaran arus mudik(Dok. Pribadi)

GUBERNUR Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo memprediksi pemudik akan mulai ramai melintas sore ini di kawasan Jateng. Mengingat arus mudik sudah dimulai sejak Jumat (14/4).

“Antara Jogja, Magelang, Solo, sekitar itu yang agak ramai. Mungkin yang antar provinsi sore ya mulai, nanti arus balik juga akan muncul,” kata Ganjar di Terminal Prajitno Muntilan, Kabupaten Magelang, Sabtu (15/4).

Untuk memastikan pemudik mendapatkan pelayanan prima, Ganjar pun mengecek layanan pada sejumlah terminal hingga posko lebaran di wilayah Kabupaten Magelang dan sekitarnya.

Baca juga : Cek Harga di Pasar Kudus, Ganjar Nyatakan Bahan Pokok Stabil, Pakaian Meningkat, Ekonomi Menggeliat

Mulanya, Ganjar mengecek persiapan di Terminal Secang, Jalan Raya Grabag-Magelang. Di terminal tersebut, arus mudik belum begitu terasa, namun layanan bagi para pemudik telah disiapkan.

Kemudian Ganjar beralih ke posko lebaran di Kantor BPSPP di Jalan Diponegoro Nomor 1. Ganjar melakukan pengecekan berbagai fasilitas dan layanan yang sudah persiapkan Dinas Perhubungan dan pihak-pihak terkait.

Baca juga : Jateng Mulai Dipadati Pemudik

Ganjar juga mengecek layanan di Terminal Prajitno Muntilan dan keramaian arus mudik di Simpang Artos Magelang. Berdasarkan pengecekan, keramaian belum begitu terasa.

“Tapi rasanya belum ada peningkatan ya. Ini akan kelihatan setelah jam 3 sore. Rupa-rupanya hari ini belum terasa, kemarin belum terasa, mudah-mudahan landai-landai saja,” kata Ganjar.

Ganjar mengatakan, layanan yang sudah dicek telah berjalan dengan baik. Ganjar pun mengajak semua dinas yang berada di terminal dan posko untuk melayani pemudik dengan baik. 

“Layanannya makin baik. Kita cek terminalnya sehingga semuanya makin siap lah menangani. Mudah-mudahan mudiknya lancar, kata Ganjar.

Sebagai informasi, hasil survei Badan Kebijakan Transportasi menunjukkan bahwa  jumlah pemudik Provinsi Jateng diprediksi meningkat dari tahun sebelumnya. Dari 11.494.165 pemudik pada tahun 2022 menjadi 12.992.308 pada 2023.

Sementara di Kabupaten Magelang, kepadatan kendaraan dari arus mudik diprediksi terjadi di Simpang Secang, Simpang Ketep, Simpang Kaliangkrik, Simpang Manglong, Simpang Krasak, Simpang Salaman, dan Simpang Payaman. (RO/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat