visitaaponce.com

Sembilan Belas Ribu Pemudik Sepeda Motor Beli Tiket Kapal via Pelabuhan Ciwandan

Sembilan Belas Ribu Pemudik Sepeda Motor Beli Tiket Kapal via Pelabuhan Ciwandan
Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto menyapa pemudik sepeda motor di Pelabuhan Ciwandan, Banten(Dok. ASDP)

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menghitung sebanyak 19.489 pemudik yang membawa sepeda motor telah memesan tiket mudik lewat Pelabuhan Ciwandan, Banten, menuju Pelabuhan Bakauheni dan Panjang, Lampung.

Tercatat jumlah reservasi tiket roda dua rute Ciwandan-Bakauheni yang dipesan pada 15 April 2023 atau H-7 Lebaran hingga 21 April 2023 atau H-1 sebanyak 16.875 unit atau baru 17,41% dari total kuota.

"Adapun reservasi tertinggi sebanyak 4.343 unit sepeda motor pada 20 April 2023 atau H-2," kata Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry Shelvy Arifin dalam keterangannya, Minggu (16/4).

Baca juga : Mudik Lebih Awal, Jumlah Penumpang dari Pelabuhan Merak Naik 15%

Selanjutnya, untuk rute Ciwandan-Panjang yang dilayani KM Dobonsolo milik PT Pelni, jumlah reservasi sebanyak 2.614 unit sepeda motor dari 19 April 2023 atau H-3 Lebaran hingga 20 April 2023 atau H-2 Lebaran.

"Reservasi tertinggi pada 20 April 2023 atau H-2 sebanyak 1.444 unit sepeda motor atau sebesar 57,76% dari total reservasi," terang Shelvy.

Pengguna jasa diwajibkan membeli tiket Lebaran mulai dari sekarang, karena tiket sudah dapat dipesan melalui aplikasi dan web Ferizy sejak dua bulan sebelum keberangkatan.

Para pemudik diharapkan mengisi data diri untuk manifest dengan lengkap dan benar, jangan gunakan data diri orang lain. Pastikan data penumpang dan kendaraan tercatat dengan baik supaya terlindungi asuransi penyeberangan.

"Ingat, sudah tidak ada penjualan tiket di pelabuhan, dan minimal H-1 keberangkatan sudah beli tiket," tutur Shelvy. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat