visitaaponce.com

Presiden Jokowi Minta Menhub Atasi Masalah Antrean Pemudik di Ciwandan

Presiden Jokowi Minta Menhub Atasi Masalah Antrean Pemudik di Ciwandan
Pemudik motor mengalami kemacetan saat menuju Pelabuhan Ciwandan, Banten.(AFP)

Presiden Joko Widodo menginstruksikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi segera mengatasi kemacetan di jalan menuju Pelabuhan Ciwandan, Banten. Seperti diberitakan, pada akhir pekan lalu, para pemudik kendaraan roda dua yang hendak menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung via Pelabuhan Ciwandan harus antre berjam-jam untuk naik ke kapal.

"Ada sedikit yang perlu penanganan lebih fokus yaitu di Merak, utamanya berkaitan dengan yang naik sepeda motor di Ciwandan. Tadi minta penjelasan ke Menteri Perhubungan semuanya sudah dicarikan solusi," ujar Jokowi saat meninjau arus mudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin (8/4).

Di luar itu, ia melihat manajemen penyelenggaraan mudik Lebaran tahun ini cukup baik.

Baca juga : Kepadatan di Pelabuhan Penyeberangan Merak Masih Terkendali

"Kalau dibandingkan dengan tahun-tahun lalu saya kira tahun ini jauh lebih bagus. Saya tidak melihat ada antrean yang terlalu panjang di airport atau di stasiun, atau di terminal yang begitu ramai dan berdesak-desakan. Itu saya lihat tidak ada," terangnya.

Mengenai antisipasi kecelakaan selama arus mudik dan balik, Jokowi minta agar manajemen yang baik tetap dipertahankan. Masalah sekecil apapun, tegasnya, harus segera diselesaikan.

"Ya manajemen yang baik diteruskan. Manajemen yang sudah baik diteruskan, yang ada masalah kecil-kecil segera diselesaikan. Saya kira apa perencanaan yang rapih akan memunculkan sebuah pelaksanaan yang baik. Saya kira diorganisasi ini sangat baik," paparnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat