visitaaponce.com

Jelang Lebaran, Warga Flotim Berburu Baju Bekas di Pasar Oka

Jelang Lebaran, Warga Flotim Berburu Baju Bekas di Pasar Oka
Warga berburu pakian bekas di Pasar Oka, Flores Timur, NTT.(Metrotv/Fransiskus Gerardus Molo)

LARANGAN impor pakaian bekas tidak menyurutkan minat warga Kota Larantuka untuk berburu baju bekas. Menjelang Hari Raya Lebaran, Pusat Penjualan Rombengan di Pasar Oka, Flores Timur ramai dikunjungi para pembeli

Selain harganya murah, pakaian bekas dan sepatu impor bekas yang dijual para pedagang merupakan pakian bermerek dan orginal. Tidak hanya itu, pasar murah itu membantu warga yang kesulitan membeli pakaian untuk Lebaran di toko-toko dan mal yang dipadati pembeli.

Salah satu pembeli, Isma, 35, yang ditemui di Pusat Penjualan Rombengan tersebut mengatakan, dengan harga yang terjangkau dan kualitas baju-bajunya cukup baik bisa menjadi alternatif membeli baju lebaran. 

Baca juga: Pembangunan Gedung SMKN Baniona Flores Timur Terganjal Izin

"Harga di Pasar Oka murah dan terjangkau dengan kualitas memuaskan. Baju-baju baru di sini dijual mulai dari Rp50 ribu hingga Rp200 ribu," ucap Isma.

 

Pedagang pakaian bekas Marselina mengatakan, setiap Selasa dan Rabu, banyak pakaian bekas yang datang. Baju, celana, dan sepatu yang datang dalam kondisi masih bagus. 

Dia menambahkan mengenai harga. memang bervariasi. Mulai dari puluhan ribu rupiah hingga ratusan ribu rupiah, tergantung bahan yang dipilih. 

Baca juga: Kacau! Ruang Tunggu Terminal Lamawalang Memprihatinkan

“Saya biasanya ambil baju dan celana karena banyak yang bagus dan masih layak pakai,” tutupnya. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat