visitaaponce.com

Kacau Ruang Tunggu Terminal Lamawalang Memprihatinkan

Kacau! Ruang Tunggu Terminal Lamawalang Memprihatinkan
Kondisi Terminal Lamalawang di Flores Timur, NTT yang rusak parah.(Metro TV/Fransiskus Gerardus Molo)

FASILITAS ruang tunggu penumpang di Terminal Barat Lamawalang, Larantuka, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), kondisinya sangat memprihatinkan. Warga dan sopir angkutan umum mengeluhkan bobroknya kualitas infrastruktur transportasi tersebut.

Koordinator Pengelolah terminal Lamawalang, Petrus Buto Ritan mengatakan kerusakan fasilitas umum terminal barat Lamawalang in terjadi sejak bulan Desember 2022 silam.

“Atap bangunannya ambruk ketika badai angin kencang pada Desember 2022 Silam. Ada banyak plafon bolong dan aspal di seputaran terminal yang mulai rusak,” ujar Petrus.

Baca juga: Lulusan SMA-SMK NTT akan Belajar dan Bekerja di Jerman

Ia mengatakan pihaknya sudah melaporkan kondisi kerusakan yang ada. Namun, Dinas Perhubungan Provinsi NTT hingga kini masih melakukan survei lapangan. Ia berharap tahapan perbaikan dapat segera dilakukan.

“Sehingga aktivitas pelayanan publik di area terminal dapat berjalan secara maksimal. Ketika musim hujan, para penumpang terpaksa mencari tempat berteduh di seputaran lapak pasar di samping terminal,” tuturnya.

Baca juga: Golo Mori Siap Sambut Delegasi KTT ASEAN 2023

Ia juga mengeluhkan, meski kondisi ruang tunggu rusak parah, kegiatan penarikan retribusi di Terminal Lamalawang terus dilakukan. Para juru tagih tidak pernah libur menarik dana dari sopir kendaraan yang masuk terminal. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat