visitaaponce.com

22 Kios di Pasar Cineam Terbakar, Estimasi Kerugian Capai Rp2 Miliar

22 Kios di Pasar Cineam Terbakar, Estimasi Kerugian Capai Rp2 Miliar
Ilustrasi bangunan terbakar dilalap api.(MI/RAMDANI)

SEBANYAK 22 kios di Pasar Cineam, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat terbakar. Kejadian itu terjadi Senin (1/5) sekitar pukul 02.00 WIB. Tak ada korban jiwa dari peristiwa yang diduga terjadi akibat arus pendek itu.

Kapolsek Cineam Polres Kota Tasikmalaya AKP Dede Darmawan mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari warga adanya asap dan api dari Pasar Cineam.

Sejumlah anggota kepolisian dan TNI bersama warga berusaha memadamkan api sambil menunggu petugas pemadam kebakaran (damkar).

Baca juga: Konsleting Listrik Diduga Pemicu Kebakaran di Wisata Kampung Coklat

"Anggota polisi dan TNI bersama warga setempat berupaya untuk memadamkan api dan karena kobaran besar akhirnya lima unit damkar tiba di lokasi dan langsung memadamkan kobaran api. Lima unit kendaraan damkar berasal dari BPBD, Kabupaten, Kota Tasikmalaya dan untuk sekarang ini api sudah dipadamkan tinggal pendinginan," kata Dede.

Dede mengatakan, kebakaran yang terjadi telah menghanguskan semua barang elektronik yang dimiliki para pedagang. Polisi sekarang masih melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut.

Baca juga: 21 Orang Tewas Akibat Kebakaran Rumah Sakit di Beijing

"Kebakaran yang terjadi, dari keterangan para saksi yakni petugas piket Jajang, Kamal, dan Gilang, sumber api diduga dari kios Blok Pasar Salak yaitu kios Elektronik milik Maman. Namun, penyebab kebakaran belum diketahui baru dugaan awal dari arus pendek dan untuk kerugian sebesar Rp2 miliar," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tasikmalaya Kurnia Trisna Somantri mengatakan, api berhasil dipadamkan pukul 03.00 WIB. "Kini Polsek Cineam masih melakukan penyelidikan atas kebakaran yang terjadi itu," paparnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat