visitaaponce.com

Mayat di Bawah Lift, Bandara Kualanamu Akui CCTV Bermasalah

PENEMUAN mayat wanita yang membusuk di lantai dasar bangunan lift Bandara International Kualanamu, Medan, Sumatra Utara, pada Kamis (27/4) sore, membuat gempar. Ombudsman menyebut pengelola bandara lalai.

Ombudsman menyebut pengelola bandara lalai karena jasad wanita yang diketahui bernama Asiah Sinta Dewi Hasibuan, 38, itu seharus dapat segera ditemukan saat kejadian berlangsung pada Senin (24/4) malam. Bukannya empat hari setelah kejadian.

Pihak Bandara Kualanamu melalui Head Corporate Secretary and legal PT.Angkasa Pura Aviasi, Dedi Al Subur, Senin (1/5), mengatakan bahwa pada saat kejadian pihaknya menerima laporan dari keluarga korban yang berasal dari Medan-Sunggal.

Baca juga : Kemenhub Beri Teguran ke Pengelola Bandara Kualanamu Soal Insiden Mayat di Bawah Lift

Bersama dengan keluarga, pihak bandara mengaku langsung melakukan pencarian ke seluruh lokasi yang mungkin dikunjungi korban.

“Pihak keluarga dan pihak Avsec berusaha mencari Asiah di seluruh lokasi yang biasa dikunjungi di bandara kualanamu namun Asiah tidak ditemukan, bahkan di lokasi Lift dimana terakhir kalinya korban menelepon keluarga juga tidak ada ditemukan, sehingga keluarga memohon untuk melihat CCTV dan pihak Bandara mnengizinkan, mulai dari video kedatangan dai areal parkir hingga kepulangan keluarga mereka,” ujar Dedi dalam penjelasannya.

Baca juga : AKBP Buddy Berjalan Seorang Diri Ke Stasiun Jatinegara Dari Polres Jaktim, Gunakan Kaos dan Jaket Hitam

Petugas juga mengecek CCTV di lokasi dalam lift dan saat kejadian di lift sekira pukul 20.35 WIB. Namun, video tidak dapat dilihat secara untuh. "Ada trouble," kata Dedi.

Ia mengakui video yang beredar di media sosial menjadi video terakhir keberadaan korban yang tidak diketahui siapa penyebarnya. "Sama sekali tidak tahu pihak mana yang menyebarkannya,” tukas Dedi.

Dari hasil investigasi yang dilakukan, Ombudsman menyatakan, adanya tindakan melanggar hukum akibat kelalaian pengelola bandara. Hingga saat ini pihak Polresta Deli Serdang, sudah memeriksa 7 karyawan Bandara Kualanamu terkait Penemuan jasad wanita yang membusuk selama 4 Hari itu.

Pihak bandara pun menyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada penegak hukum. Mereka juga akan menyurati pihak maintenance yang selalu memperbaiki lift bandara, karena pintu lift yang seharusnya tidak terbuka, mengapa terbuka saat di tekan tombol oleh korban. (MGN/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat