visitaaponce.com

Menkumham Lantik Harun Sulianto jadi MPWN dan MNKW Bangka Belitung

Menkumham Lantik Harun Sulianto jadi MPWN dan MNKW Bangka Belitung
Menkumham Yasonna Laoly melantik Harun Sulianto sebagai Majelis Pengawas Notaris (MPN) dan Majelis Kehormatan Notaris (MKN) Babel(Dok. Kemenkumham)

MENTERI Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H Laoly melantik Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung Harun Sulianto, sebagai Pengganti Antar Waktu Majelis Pengawas Wilayah Notaris (MPWN) dan Majelis Kehormatan Notaris Wilayah (MKNW) Bangka Belitung.

Yasonna H Laoly mengatakan, Majelis Pengawas Notaris (MPN) dan Majelis Kehormatan Notaris (MKN) berperan penting dalam melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap notaris, sehingga ada kepastian dan perlindungan hukum kepada masyarakat.

Notaris juga diminta untuk melakukan pelaporan terhadap transaksi keuangan yang  mencurigakan dan  berperan sebagai garda terdepan untuk mencegah Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) dan Tindak Pidana Pendanaan Terorisme (TPPT).

Baca juga : Surya Paloh dan Anies Baswedan akan Kunjungi Bangka Belitung

“MPWN dan MKNW harus saling bersinergi, laksanakan fungsi pengawasan dan pembinaan dengan baik dan jujur,” ucap Yasonna, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (4/5).

Yasonna berpesan kepada notaris untuk bertindak profesional, menjaga marwah, harkat dan martabat. Sehingga dapat menjalankan fungsi dan tugasnya sesuai dengan aturan yang berlaku.

Baca juga : Kakanwil Kemenkumham Babel Serahkan Remisi Idul Fitri di Lapas Sungailiat 

Harun Sulianto mengaku berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk dapat menjadi MPWN dan MKNW.

"Kepercayaan ini merupakan amanah dan saya akan laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab," ungkap Harun Sulianto.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut dari Kemenkumham Bangka Belitung Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Eva Gantini, Kepala Subbidang Administrasi Hukum Umum (AHU) M. Bangbang, Akademisi Hasmonel dan Analis Hukum Imam Rokhayani. (RO/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat