visitaaponce.com

Anies Hadiri Haul Habib Sholeh Tanggul Disambut Ulama-Habaib

Anies Hadiri Haul Habib Sholeh Tanggul Disambut Ulama-Habaib
Anies Baswedan bersilaturahmi dengan pendiri Ponpes Al-Qodiri di Gebang, Jember, KH Achmad Muzakki Syah, Minggu (7/5).(DOK Instagram.)

DALAM silaturahminya ke Jember, Jawa Timur, Minggu (7/5), Anies Baswedan menghadiri undangan haul ke-47 Habib Sholeh bin Muhsin Al-Hamid di masjid Riyadlus Sholihin, Tanggul. Haul Habib Sholeh dihadiri 150 orang dari berbagai daerah.

Kehadiran Anies Baswedan disambut para ulama, habaib, dan keturunan Habib Sholeh Tanggul. Setelah bersilaturahmi dengan para ulama dan habaib, Anies menuju tempat acara haul ke-47 Habib Sholeh Tanggul.

Ratusan ribu jemaah yang datang dari berbagai daerah di Indonesia juga antusias menyambut calon presiden dari NasDem, Demokrat, dan PKS itu. Anies juga menyapa para jemaah yang hadir dalam acara haul tersebut.

Baca juga: Anies Baswedan akan Pidato Meluruskan Jalan Menghadirkan Keadilan

Dalam kesempatan itu, Anies mengajak jemaah untuk merenungi dan meneladani kepribadian dan dakwah Habib Sholeh.
Anies menyebut Habib Sholeh terkenal dengan kedermawanan dan kasih sayangnya terhadap sesama. 

Anies juga mengagumi keilmuan dan sastra yang dikuasai Habib Sholeh. Capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan itu menambahkan karamah Habib Sholeh menawarkan solusi bagi setiap persoalan umat. Ia berpesan agar seluruh jemaah menjaga warisan dan melanjutkan perjuangan Habib Sholeh.

Baca juga: Hari Kedua di Jember, Anies Ziarah Makam KH Muhammad Shiddiq

Haul Habib Sholeh digelar dua hari. Anies Baswedan diundang dalam acara puncak haul akbar Habib Sholeh pada Minggu pagi. Tak kurang dari 150 ribu orang menghadiri acara tersebut. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat