visitaaponce.com

Kendaraan Terpeleset saat Pulang Kampung, Sekeluarga Masuk Jurang

Kendaraan Terpeleset saat Pulang Kampung, Sekeluarga Masuk Jurang
Sepeda motor yang jatuh ke jurang.(Metro TV/Rokhmad)

DIDUGA sepeda motor yang digunakan terpeleset saat melintas, satu keluarga jatuh ke jurang sedalam 10 meter di Lumajang, Jawa Timur, Sabtu pagi (9/3/2024). Akibatnya, satu korban tewas dan dua lainnya mengalami luka-luka.

Berniat akan pulang kampung sebelum bulan Ramadan, satu keluarga dari Surabaya, Jatim, mengalami kecelakaan tunggal hingga jatuh ke jurang sedalam 20 meter. Lokasi jatuh di Desa Klakah, Kecamatan Klakah, Lumajang.

Akibat kecelakaan itu, satu dari tiga penumpang tewas. Dua lainnya mengalami luka-luka.

Baca juga : Korban Ledakan Mortir Tiba di Rumah Sakit Bhayangkara

Korban ialah Adi Hariyanto, 45, istri Atin Lailiyah, 42, dan anaknya Azzahra Mikayla Dwi Putri, 8. Ketiganya hendak pulang kampung ke rumah istrinya di Tanggul, Jember, menggunakan sepeda motor.

Sesampainya di lokasi kejadian, diduga sepeda motor korban terpeleset hingga akhirnya oleng ke luar badan jalan. Nahas, tepat di depan korban terdapat jurang tanpa pembatas sedalam 10 meter.

"Adi bersama istri dan anaknya jatuh seketika. Adi meninggal karena terbentur. Istri dan anaknya selamat," ujar Muhammad Hamim Nurfaqih, adik korban.

Baca juga : Sopir Pikap Mengantuk Tabrak Truk di Tol Gempol-Pasuruan

Petugas kepolisian kesulitan mengevakuasi korban dari dalam jurang. Karenanya, polisi meminta pertolongan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang. "Dengan tandu dan tali, kami akhirnya berhasil mengevakuasi korban berikut dengan sepeda motor dan barang bawaannya," kata Tanto Agustian dari Tim Reaksi Cepat BPBD Lumajang.

Untuk kepentingan autopsi, korban tewas langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Dokter Haryoto Lumajang. Dua korban selamat dirawat di puskesmas terdekat.

Selain mengakibatkan korban jiwa, kecelakaan ini membuat arus lalu lintas penghubung Surabaya-Banyuwangi sempat mengalami kemacetan panjang. (Z-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat