visitaaponce.com

Kelenteng Berusia Ratusan Tahun di Mojokerto Ludes Terbakar

Kelenteng Berusia Ratusan Tahun di Mojokerto Ludes Terbakar
Kelenteng yang terbakar.(Metro TV/Tamam Mubarok.)

DIDUGA akibat lilin meleleh, Kelenteng Hiap Thian Kiong di Mojokerto, Jawa Timur, ludes terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. 

Kelenteng Hiap Thian Kiong di Simpang Tiga, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, ludes terbakar. Kobaran api dengan cepat membakar habis bagian depan kelenteng berusia ratusan tahun tersebut.

Saat peristiwa kebakaran terjadi, kelenteng dalam kondisi kosong dan tidak ada penjaga. Pintu gerbang kelenteng yang terkunci sehingga menyulitkan upaya warga sekitar untuk melakukan pemadaman.

Baca juga: Lima Jam Pabrik Cat Terbakar belum Padam, Satu Petugas Dievakuasi

Tak ada satu pun barang barang berharga seperti peralatan ritual dan patung yang bisa diselamatkan. Semua terbakar. Api baru bisa dipadamkan setelah lima mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi.

"Diduga kebakaran yang menghanguskan bagian depan kelenteng tersebut akibat lilin meleleh yang lupa dimatikan usai sembahyang," ujar Suro Santoso, penanggung jawab kelenteng. Beruntung dalam peristiwa ini tak sampai menimbulkan korban jiwa.

Baca juga: Bus Damri Masuk Jurang Pasaman Barat, Anak Lima Tahun Tewas

Meski tak sampai menimbulkan korban, kerugian akibat peristiwa itu ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Hingga kini pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran tersebut. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat