visitaaponce.com

Bus Damri Masuk Jurang Pasaman Barat, Anak Lima Tahun Tewas

Bus Damri Masuk Jurang Pasaman Barat, Anak Lima Tahun Tewas
Ilustrasi.(DOK MI.)

BUS Damri masuk jurang di Pasaman Barat, Sumatra Barat. Akibatnya, satu orang meninggal dunia dan enam orang luka-luka. 

Menurut Kasat Lantas Polres Pasaman Barat Ajun Komisaris Yuliadi, kecelakaan itu karena sopir mengantuk. Menurut saksi mata, kejadian bus masuk jurang di jalur lintas Manggopo Simpang Empat dan Batang Tipo Bandarejo tersebut terjadi di Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Senin (8/5) dini hari.

Mobil yang dikendalikan Rahmat Efendi itu melaju dari arah Kinali menuju Simpang Empat. Tiba-tiba di lokasi kejadian, sopir mengantuk sehingga hilang kendali. Mobil oleng ke kiri jalan lalu masuk jurang kedalaman 15 meter.

Baca juga: Truk Tebu Timpa Sejumlah Pengguna Sepeda Motor, Dua Tewas

Yuliadi mengatakan akibat kejadian itu satu orang meninggal dunia dan enam lain mengalami luka ringan. Saat ini korban sudah dibawa ke rumah duka dan luka ringan sudah pulang ke rumah masing-masing.

Mereka yang menjadi korban ialah Lelita Juwita, Refti, Satria, Ayu, Nanda, Abizar, dan sopir Rahmat Efendi. Korban yang meninggal dunia ialah seorang anak berusia lima tahun. 

Baca juga: Jembatan Rp25 Miliar Dibangun Dua Tahun Lalu Kini Ambruk

Saat kejadian, korban meninggal berada di depan bersama ibunya, karena kuatnya hempasan saat mobil terjatuh. Karenanya, korban terlepas dari pangkuan ibunya dan terhimpit badan mobil.

Kecelakaan itu juga mengakibatkan macet di lokasi kejadian dan menjadi tontonan warga yang melintas. Bangkai mobil masih berada di jurang dan menjadi tontonan warga. Hampir 30% kondisi mobil rusak. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat