visitaaponce.com

UGM Gelar Kongres I Forum Mahasiswa Ekonomi Indonesia

UGM Gelar Kongres I Forum Mahasiswa Ekonomi Indonesia
Universitas Gadjah Mada(MI/Agus Utantoro )

DELEGASI dari 16 universitas di seluruh Indonesia yang berjumlah 108 mahasiswa tiba di Yogyakarta untuk ikut serta dalam acara Kongres I Forum Mahasiswa Ekonomi Indonesia (FMEI). Kali ini, Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM) menjadi tuan rumah acara berskala nasional ini selama empat hari.

Baca juga: UTBK UGM Diikuti 13.448 Peserta

Forum ini sebagai wadah koordinasi dan konsolidasi mahasiswa dalam menyikapi kondisi perekonomian  di Tanah AIr Acara ini akan menghasilkan kajian komprehensif yang memberikan poin-poin rekomendasi kepada pemerintah sebagai evaluasi terhadap kebijakan-kebijakan.

Baca juga: UGM Lepas Varietas Padi Gamagora 7 ke Publik

FMEI terdiri dari enam Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dari Universitas Indonesia (UI), Universitas Padjadjaran (Unpad), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Sebelas Maret (UNS), Universitas Andalas (Unand), dan Universitas Brawijaya.

Dalam upacara pembukaan FMEI turut hadir Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada, Bayu Sutikno, Ketua Presidium Nasional Forum Mahasiswa Ekonomi Nasional, Fajar Rahmat Sidik. Perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa FEB UGM, dan panitia FMEI dari UGM.

Upacara pembukaan dibuka dengan penampilan tarian Sari Sesanti Mengayu Hayu khas Yogyakarta guna menyambut para delegasi. “Acara FMEI ini paralel dengan KTT ASEAN yang sedang dilaksanakan, semoga kelak nanti teman-teman delegasi bisa menjadi bagian dari konferensi besar tersebut, selamat datang di FEB UGM dan selamat melaksanakan FMEI," ujar Batu Sutikno lewat keterangan yang diterima, Sabtu (20/5)

Hal ini menandakan bahwa FMEI merupakan wadah awal bagi para penerus bangsauntuk mengabdi. Bayu mengatakan, rangkaian acara FMEI meliputi, forum divisi kajian strategis dan eksternal, kunjungan ke desa mitra BEM FEB UGM, musyawarah besar dan realisasi tindak lanjut. (H-3)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat