visitaaponce.com

BCA Bandung Dago Rangkul Pelajar, Tingkatkan Literasi Keuangan

BCA Bandung Dago Rangkul Pelajar, Tingkatkan Literasi Keuangan
Sejumlah pelajar antusias mengikuti tur di kantor BCA Bandung Dago(DOK/BCA BANDUNG DAGO)

SEBANYAK 130 siswa dari SMK Negeri Bandung dan SMA Kristen Bina Bakti
1,2,3 Bandung mengikuti kegiatan peningkatan literasi keuangan di kantor Cabang Utama Bank Centra Asia Dago. BCA berkomtimen meningkatkan literasi keuangan di kalangan pelajar.

"Kami mengajak pelajar merasakan langsung kegiatan operasional perbankan melalui kegiatan Student Banking Tour," ujar Kepala BCA Dago Andre Soetejo, Jumat (26/5).

Para siswa juga mendapat materi tentang literasi keuangan, mulai dari
pengenalan pengelolaan tabungan, investasi, hingga membangun pola pikir
yang cerdas dalam mengelola keuangan pribadi. "Dengan membawa semangat #GenerasiPastiBisa, kegiatan Student Banking Tour merupakan rangkaian program BCA Berbagi Ilmu yang telah dilaksanakan BCA sejak awal Mei 2023," lanjut Andre.

BCA Berbagi Ilmu merupakan bentuk nyata dari komitmen Bakti BCA dalam mendukung Indonesia mengejar Sustainable Development Goals (SDGs) serta pemerataan pendidikan dan literasi keuangan generasi muda, khususnya dalam menghadapi masa puncak Bonus Demografi pada tahun 2030 mendatang.

"Kami sangat senang menyambut para di kantor kami dalam program Student
Banking Tour. Saya juga berterima kasih atas antusias dari seluruh siswa yang berpartisipasi. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat
memberikan wawasan yang berharga kepada generasi muda mengenai
pentingnya literasi keuangan. Kami berkomitmen untuk terus memberikan
pemahaman yang lebih baik tentang keuangan dan perbankan serta mendukung pengembangan potensi para siswa untuk menjadi #GenerasiPastiBisa," jelasnya.


Beasiswa pendidikan


Dalam kegiatan itu, para peserta juga mendapatkan sosialisasi mengenai program beasiswa Pendidikan Bisnis dan Perbankan (PPBP) dan Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI) yang baru saja dibuka BCA untuk tahun ajaran 2024. Kedua program beasiswa ini merupakan program unggulan BCA dalam hal pendidikan yang berfokus pada bidang perbankan, yang dilaksanakan melalui kerja sama dengan perguruan tinggi terkemuka.

Program beasiswa PPBP dan PPTI berlangsung selama 2,5 tahun,
dan bertempat di BCA Learning Institute, Sentul.

"Pada 2022, alumni PPBP yang bergabung dengan BCA mencapai 95% dari total lulusan. Di periode yang sama, alumni PPTI yang bergabung
dengan BCA mencapai 100%," lanjut Andre

Dia menambahkan program lain, yakni BCA Berbagi Ilmu telah menyelenggarakan serangkaian kuliah umum di 5 Universitas ternama
di Indonesia, yakni di Universitas Indonesia, Universitas Sumatra
Utara, Universitas Gadjah Mada, Universitas Airlangga, dan Universitas
Hasanuddin.  (N-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat