visitaaponce.com

Presiden Kurban Satu Sapi Limosin di Sulawesi Tenggara Seharga Rp100 Juta

Presiden Kurban Satu Sapi Limosin di Sulawesi Tenggara Seharga Rp100 Juta
Ilustrasi(Medcom)

HARI Raya Idul Adha kian dekat. Presiden Joko Widodo ikut berkurban satu sapi limosin di Sulawesi Tenggara (Sultra) seberat satu ton yang harganya mencapai Rp100 juta.

Berdasarkan surat dari Istana Kepresidenan, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan (Distanak) Sultra, La Ode Muhammad Rusdin Jaya mengatakan, presiden memesan satu ekor sapi.

"Jadi sudah ada di Kecamatan Konda kurang lebih beratnya satu ton kita persiapkan," katanya saat diwawancarai, Selasa (30/5).

Baca juga : Jelang Idul Adha, Waspadai Penyakit LSD pada Hewan Ternak

Dia bilang, untuk jenis sapi kurban sumbangan presiden tahun ini berjenis limosin. "Sementara untuk harganya kurang lebih Rp100 juta," ungkapnya.

Mantan Kepala Biro Pembangunan Sultra ini menambahkan, untuk lokasi pemotongan sapi presiden bertempat di Kota Baubau. "Tapi untuk lokasi sumber sapinya di Konawe Selatan kecamatan Konda," jelasnya.

Baca juga : Lebaran Haji 2023 Tanggal Berapa?

Kepala Bidang (Kabid) Peternakan dan Kesehatan Hewan  Distanak Sultra, La Ode Muhammad Jabal menambahkan, sapi Presiden Jokowi berusia 4 tahun yang dibeli dari peternak di Desa Morome, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat