visitaaponce.com

Bekali Milenial Keterampilan, Sukarelawan Ini Gelar Pelatihan Desain Grafis Melalui Ponsel

Bekali Milenial Keterampilan, Sukarelawan Ini Gelar Pelatihan Desain Grafis Melalui Ponsel
Pelatihan desain grafis(Dok. Srikandi Ganjar)

SUKARELAWAN Ganjar Srikandi Ganjar menggelar workshop desain grafis via ponsel kepada para perempuan milenial di wilayah Salatiga, Jawa Tengah, Rabu (31/5).

Kegiatan bertajuk 'Milenial Bisa Design' itu dilaksanakan di Duku-duku Cafe, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Jawa Tengah.

Kordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jateng, S Putri Indah mengatakan kegiatan tersebut diselenggarakan dengan menggandeng praktisi desain grafis dari pemuda kreasi art corner.

Baca juga : Relawan Bolone Mase Jepara Terus Bergerak di Akar Rumput

Dia menyebut para peserta kegiatan itu diikuti oleh peserta dari kalangan mahasiswa universitas di Kota Salatiga.

"Workshop ini berfokus pada pengembangan keterampilan desain grafis bagi anak muda, khususnya untuk meningkatkan kreativitas dan potensi dalam dunia desain grafis," ungkap S Putri dalam siaran persnya.

Dalam pelatihan tersebut, para praktisi memberikan sejumlah teknik dan dasar-dasar dalam desain grafis.

Baca juga : SDG Bekali Karang Taruna Desa Semumu Jambi Kemampuan Desain Grafis

Selain itu, praktisi itu juga memperkenalkan software desain grafis yang bisa digunakan untuk membuat desain di smartphone. Adapun software yang digunakan Canva, Pixelcut, dan photoroom.

"Para peserta diajarkan beberapa teknik mengenai desain lewat aplikasi di smartphone," ungkap dia.

Menurut Putri, tujuan workshop itu untuk memberikan wadah bagi para peserta, khususnya para milenial yang tertarik dengan dunia desain grafis.

Baca juga : Relawan Caleg PDIP Gelar Istighosah dan Sholawat Akbar di Kendal

"Agar bisa mendapatkan ilmu dan pemahaman tentang teknik desain dan bagaimana mengaplikasikannya dalam dunia bisnis, maupun praktek dalam mengkreasikan konten pada sosial media pribadi mereka sehari-hari," tuturnya.

Dia berharap pelatihan rersebut bisa membantu para milenial meningkatkan keterampilan dan potensi dalam dunia desain grafis. 

"Membantu mereka menjadi lebih siap dalam menghadapi persaingan dunia bisnis yang semakin kompetitif," kata Putri. (RO/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat