visitaaponce.com

Tiga Ruko di Probolinggo Hangus Dilalap Api

Tiga Ruko di Probolinggo Hangus Dilalap Api
Kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta dari kebakaran tiga ruko di Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (31/5) malam.(MGN/Rudi)

TIGA unit ruko di kota Probolinggo, Jawa Timur, luluh lantak dilalap api. Belum diketahui penyebab kebakaran, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kebakaran tersebut terjadi di komplek pertokoan di kelurahan Kebonsari Kulon, kecamatan Kanigaran, kota Probolinggo, Rabu (31/5) malam. Api yang membesar terlihat membakar lantai dua di tiga ruko tersebut. 

Informasi yang di himpun kebakaran ini terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Diperkirakan api mulai terlihat dari lantai 2 ruko yang menjual komputer. Angin kencang dan jarak ruko yang berdempetan mempercepat api membesar.

Baca juga:Korsleting Listrik, Warkop dan Lapo di Jembatan Panus Depok Hangus Terbakar

Tiga unit damkar yang datang usai mendapat laporan kemudian langsung melakukan pemadaman. Namun petugas menemui kendala karena api yang membakar ruko berada di lantai dua.

“Setelah mendapat laporan tiga unit damkar kami terjunkan dan kami sempat mengalami kesulitan karena ruko yang terbakar berada di lantai dua, sedangkan penyebab kebakaran masih belum diketahui,” ujar Nurul Purwantoro, Komandan regu 4 Damkar Pemkot Probolinggo.

Baca juga: Kebakaran di Duren Sawit, Dua Orang Meninggal Dunia

Untuk memadamkan api, petugas terpaksa naik melalui kanopi ruko untuk menjangkau api di lantai dua.

Warga setempat pun berupaya mengevakuasi barang-barang yang berada di lantai bawah untuk diselamatkan. Satu jam kemudian api yang membakar lantai dua di tiga ruko tersebut berhasil di lokalisir. Tidak ada korban jiw dan kebakaran tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa.

Salah satu pemilik ruko Nurul Firdaus yang tiba di lokasi setelah api dipadamkan mengaku tidak mengetahui peristiwa itu. Apalagi dia sudah pulang dan ruko dalam kondisi terkunci saat itu.

“Saat kebakaran terjadi ruko saya sedang tutup dan saya dikabari oleh teman bahwa ruko saya terbakar,” ujarnya. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Namun kerugian dari tiga ruko ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.  (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat