visitaaponce.com

PKB Optimistis Bisa Raih Kembali Kursi DPRD di Maluku

PKB Optimistis Bisa Raih Kembali Kursi DPRD di Maluku
DPW PKB Maluku menggelar Bimtek Perbaikan Data dan Dokuman Bacaleg DPW dan DPC PKB se-Maluku di Ambon, Maluku.(Ist)

PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) optimistis bisa meraih kembali kursi legislatif di daerah pemilihan (Dapil) Maluku yang sempat hilang pada pemilu 2019 lalu.

Untuk dapat memaksimalkan perolehan kursi, DPW PKB Provinsi Maluku melaksanakan kegiatan bimbingan teknis perbaikan data dan dokumen persyaratan bakal calon DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota untuk pemilu 2024.

“Kegiatan ini dalam rangka penguatan organisasi untuk menyambut Tahapan Pemilu yg sedang berjalan (tahapan perbaikan) sehingga keterpenuhan dapil atau wilayah DPRD PKB di Maluku memenuhi target dan statusnya diterima dan memenuhi syarat seratus persen,” kata Koordinator Zona 10 Maluku-Maluku Utara DPP PKB, Esa Divinubun, di Ambon, Senin (5/6). 

Baca juga: PKB: Putusan MK Proposional Tertutup Patut Diabaikan

Menurut Esa, kegiatan ini juga untuk penguatan kaders terkait pemenangan legislatif dan pemenangan capres dan cawapres dalam pemilu 2024. 

Apalagi Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar akan berkontestasi dalam pilpres mendatang.

“Pemilu tahun 2009 dan Pemilu tahun 2014 PKB memiliki kursi DPR RI disini, tapi kemudian di Pemilu 2019 kursinya hilang. Makanya dari awal kita maksimalkan di proses administratifnya terlebih dahulu," jelas Esa.

Baca juga: PKB Klaim Belum Ada Titik Temu Dengan Golkar

"Tentu pemenangan semua level memiliki tantangan. Namun PKB optimistis, dengan doa dan dukungan dari masyarakat Maluku yang berada di 11 kabupaten/kota dapat kembali meraih kursi legislatif,” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri LPP DPW dan LPP Kabupaten se Provinsi Maluku, dikoordinasikan langsung oleh koordinator zona 10 Maluku-Maluku Utara DPP PKB Esa Divinubun.

Baca juga: Cak Imin Sebut Harus ada Unsur NU di Pilpres 2024

Esa juga merupakan bakal calon legislatif DPR-RI dari PKB Dapil Maluku dalam pemilu 2024 mendatang.

Acara ini juga dihadiri oleh pengurus DPW PKB Maluku antara lain Sekretaris Wilayah PKB Maluku Fahrudin Hayoto, Wakil Ketua Malaka Yaluhun, Wakil Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu Asmin Matdoan, Sekretaris Lembaga Pemenangan Pemilu Muhajirin S. Maruapey. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat