visitaaponce.com

Cak Imin Sebut Harus ada Unsur NU di Pilpres 2024

Cak Imin Sebut Harus ada Unsur NU di Pilpres 2024
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar(Dok PKB)

KETUA Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyebut Pemilu 2024 menjadi momentum bagi kader Nahdlatul Ulama (NU) untuk maju menjadi calon presiden (capres) atau calon wakil presiden (cawapres).

Pernyataan tersebut disampaikan Cak Imin dalam acara Haul Pondok Pesantren An Nahdlah Makassar yang berlangsung di Balai Prajurit M Jusuf Makassar, Sabtu (20/5) malam. 

"Capres harus NU, minimal cawapres," tegasnya.

Baca juga : Target Muhaimin: Capres Harus NU, Minimal Cawapres

Cak Imin pun menjelaskan, maksud pernyataan capres atau cawapres harus dari NU, adalah karena kiai dari NU memerintahkan agar ada unsur NU di perhelatan pilpres. 

"Saya kan diperintah oleh kiai-kiai dan kader PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) untuk maju di pilpres sebagai capres ataupun cawapres," ungkap Cak Imin.

Baca juga : Wejangan Try Sutrisno kepada Cak Imin saat Safari Politik

Terkait Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) dengan Partai Gerindra Cak Imin mengaku kerjasama tersebut hingga saat ini masih terus berlangsung. Kedua partai saat ini masih intens berkomunikasi untuk menentukan cawapres.

"Sampai hari ini kita masih koalisi bersama Gerindra tinggal menunggu waktu yang tepat mengumumkan cawapres," lanjut Muhaimin.

Cak Imin menyebut dirinya, sebagai sosok cawapres pendamping Prabowo Subianto. Termasuk wacana bergabungnya Partai Golkar di koalisi KKIR yang mendorong Airlangga Hartarto juga tidak akan mempengaruhi. 

"Tetap saya sebagai cawapres. Nanti akan diumumkan siapa saja partai koalisi," sebutnya. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat