visitaaponce.com

Seorang Pemuda Ditemukan Meninggal Usai Kram saat Renang Menyebrang Sungai Asahan

Seorang Pemuda Ditemukan Meninggal Usai Kram saat Renang Menyebrang Sungai Asahan
Sungai Asahan, tempat seorang pemuda tewas tenggelam.(MI/Rommy)

TIM SAR Gabungan menemukan seorang pemuda warga Desa Banuh Raya yang menjadi korban tenggelam di Sungai Asahan, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, dalam keadaan tewas.

Budiono, Kepala Kantor SAR Medan, mengatakan Tim SAR Gabungan telah menemukan korban tenggelam di Sungai Asahan. Korban ditemukan di bagian sungai yang berada di wilayah Desa Siruar, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba.

"Korban ditemukan berjarak sekitar 50 meter dari lokasi awal diduga hanyut," ungkapnya, Kamis (8/6).

Korban tenggelam bernama Anju Rahjumi Pasaribu, warga Desa Banuh Raya, Kecamatan Panombeian Pane, Simalungun, Sumut.

Baca juga: Terhantam Ombak Saat Berenang, WNA Mesir Cedera di Pantai Kelingking Bali

Pada Selasa (6/6), sekitar pukul 18.00 WIB korban yang masih berusia 23 tahun itu pulang bekerja dari ladang. Dia kemudian menyeberang sungai dengan berenang sambil berpegang pada sebuah rakit.

Namun korban diduga tiba-tiba mengalami kram sehingga hanyut dan tenggelam. Warga yang mengetahui Kejadian tersebut langsung melaporkannya ke pemerintah setempat.

Baca juga: Dua Bocah Ditemukan Meninggal Dunia di Pantai Pangandaran

Warga sempat melakukan pencarian tetapi tidak berhasil sehingga melaporkannya ke BPBD Toba yang kemudian meneruskannya ke Pos SAR Parapat Danau Toba.

Upaya pencarian lalu dilanjutkan oleh Tim SAR Gabungan. Mereka mengandalkan upaya pencarian dengan metode penyelaman dan menggunakan alat pendeteksi sonar. Tepatnya dengan alat Aqua Eyes dan Underwater Searching Device (UWSD) milik Pos SAR Parapat Danau Toba. Hingga akhirnya pada hari ketiga pencarian, tepatnya pada Kamis (8/6), pukul 09.10 WIB, korban berhasil ditemukan.

Korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia. Jasad korban sudah dievakuasi dari sungai dan diserahkan ke pihak keluarga.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat