visitaaponce.com

Rangkul Nelayan, Relawan Ganjar Lampung Gelar Edukasi Kelola Tambak Udang

Rangkul Nelayan, Relawan Ganjar Lampung Gelar Edukasi Kelola Tambak Udang
Para nelayan di Desa Labuan Ratu, Kecamatan Pasar Sakti, Lampung Timur.(Ist)

PARA sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Nelayan Pesisir Lampung melakukan kegiatan Edukasi Pengolahan Tambak Udang Ramah Lingkungan.

Kegiatan tersebut dilakukan di Desa Labuan Ratu, Kecamatan Pasar Sakti, Lampung Timur, Selasa (13/6).

Para Komunitas Nelayan Pesisir Lampung turut melakukan sosialisasi Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (bacapres) kepada para nelayan dan warga desa setempat.

Baca juga: Relawan Mak Ganjar Gandeng Ibu-Ibu di Kudus Buat Cemilan Kue Sakura

“Jadi kegiatan kegiatan sore ini untuk mengedukasi dan juga memperkenalkan Pak Ganjar Pranowo ke masyarakat yang ada di sini,” kata Korwil Komunitas Nelayan Pesisir Lampung Miftahul Lutfi di lokasi, Selasa (13/6/2023).

Lutfi turut menjelaskan alasan mengapa pihaknya menggelar kegiatan ini agar memberikan edukasi ke masyarakat di Desa Labuan Ratu lantaran sebagian besar berprofesi sebagai nelayan.

“Karena daerah di desa ini masyarakat yang memiliki mata pencarian dari tambak dan nelayan,” tuturnya.

Selain melakukan edukasi para sukarelawan Ganjar sekaligus menyalurkan bantuan untuk para nelayan berupa bubu perangkap dan mata pancing.

Baca juga: Soal Isu Kontrak Politik dengan PDIP, Ganjar: Kabinet Prerogatif Presiden, Bukan Partai

Lutfi berkata respons dari nelayan dan warga desa Labuan Ratu, sangat antusias terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Komunitas Nelayan Pesisir Lampung.

“Respons dari nelayan dan masyarakat di sini alhamdulillah baik,” urai dia.

Lebih jauh menurut Lutfi para nelayan sangat mengenal sosok Ganjar Pranowo. Mereka menilai Gubernur Jawa Tengah dua periode itu adalah sosok pemimpin yang dekat dengan masyarakat.

“Respons dari masyarakat terhadap Pak Ganjar, alhamdulillah sangat baik juga. Masyarakat di sini welcome dengan Pak Ganjar dan juga masyarakat banyak yang tahu siapa sosok Pak Ganjar,” ucap Lutfi.

Baca juga: Sandi Mengku Ikhlas Apabila PPP tidak Usulkan Menjadi Cawapres Ganjar Pranowo

Sementara itu salah seorang nelayan Waryadi menyatakan sangat mendukung kegiatan yang diselenggarakan oleh sukarelawan Ganjar Pranowo ini.

Waryadi pun mendoakan agar Ganjar dapat terpilih menjadi Presiden di Pilpres 2024 mendatang. Dia juga berpesan apabila sosok berambut putih terpilih menjadi Presiden 2024, tetap mengingat rakyat kecil.

“Semoga bisa memperhatikan rakyat Indonesia. Dan sukses pencapresannya,” kata Waryadi. (RO/S-4)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat