visitaaponce.com

Pendukung Ganjar Santuni Korban Gempa Wonogiri dan Yogyakarta

Pendukung Ganjar Santuni Korban Gempa Wonogiri dan Yogyakarta
Bantuan dari Sahabat Ganjar bagi korban gempa bumi di Wonogiri.(MI/HO)

GEMPA  di Yogyakarta dan sekitarnya, 30 Juni lalu, menimbulkan pilu dan duka bagi korban. Sahabat Ganjar, sebagai relawan terbesar di Indonesia, menggelar aksi kemanusiaan kepada warga di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, Minggu (2/7).

Bencana gempa yang terjadi di berbagai daerah di Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan sekitarnya telah menyebabkan kerusakan yang serius pada hunian, infrastruktur, serta merenggut nyawa. Dalam merespons kebutuhan mendesak masyarakat yang terkena dampak, Sahabat Ganjar segera mengambil tindakan dengan memobilisasi sumber daya mereka guna memberikan bantuan yang diperlukan.

Ketua DPC Kabupaten Wonogiri, Tukini, mengatakan inisiatif Sahabat Ganjar ini sebagai komitmen untuk memastikan kepada warga yang menjadi korban mendapatkan bantuan sesuai kebutuhan mereka serta untuk pemulihan di daerah tersebut. Bantuan tali asih ini meliputi distribusi darurat seperti makanan, air bersih, bantuan medis, perlengkapan dasar, dan uang tunai. 

Baca juga: Sahabat Ganjar Gelar Bazar di Ciamis

“Sahabat Ganjar berkomitmen memastikan korban mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan dan memulihkan daerah ini dengan cepat melalui bantuan-bantuan yang kami berikan," Imbuh Tukini.

Selain itu, Sahabat Ganjar juga melakukan aksi tanggap bencana di wilayah Derah Istimewa Yogyakarta, tepatnya di Kabupaten Gunung Kidul. Sahabat Ganjar segera mengaktifkan tim tanggap darurat dan mengirimkan relawan serta sumber daya yang diperlukan ke wilayah tersebut.

Ketua DPC Kabupaten Gunung Kidul, Ahmad Bahtiar, menyatakan keprihatinan yang mendalam terhadap masyarakat yang terkena dampak dan menekankan pentingnya solidaritas dalam situasi krisis.

Baca juga: Sahabat Ganjar Berbagi Daging Kurban untuk Warga DKI Jakarta dan Depok

"Kami berdiri bersatu dengan masyarakat Yogyakarta, dan kami berkomitmen untuk mendukung mereka dalam proses pemulihan. Tujuan kami adalah memberikan bantuan segera dan bantuan jangka panjang untuk membantu membangun kembali kehidupan mereka," ujar Ahmad.

Saat upaya pemulihan terus berlangsung, Sahabat Ganjar tetap berkomitmen membantu korban gempa di Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Gunung Kidul. Komitmen Sahabat Ganjar dalam melayani masyarakat mencerminkan keyakinan mereka yang teguh terhadap kekuatan persatuan dan kasih sayang. (RO/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat