visitaaponce.com

Tanah Longsor Timbun Rumah Warga di Karangasem Bali, 1 Meninggal

Tanah Longsor Timbun Rumah Warga di Karangasem Bali, 1 Meninggal
Tim SAR gabungan melakukan penanganan dan evakuasi korban meninggal akibat tanah longsor di Desa Tribuana, Bali.(Basarnas Bali)

TANAH longsor menimpa rumah warga di Banjar Dinas Ngis Kaler, Desa Tribuana, Kecamatan Abang Kabupaten Karangasem, Bali, hingga menimbun penghuninya. Bencana longsor itu terjadi pada Jumat (7/7) sekitar pukul 06.45 Wita.

Dalam peristiwa tersebut ada 3 orang korban, satu di antaranya ditemukan meninggal atas nama I Ketut Tunas. Sementara satu orang selamat atas nama Ni Nyoman Ririg namun cedera patah kaki yang langsung dibawa ke RSUD Karangasem. Satu korban lainnya atas nama I Komang Aditya masih dalam pencarian.

Baca juga: Sejumlah Rumah Warga Klaten Rusak Akibat Gempa 6,4 SR di Bantul

Dalam penanganan peristiwa tersebut, Basarnas Bali (Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar) menerjunkan 7 personel dari Pos SAR Karangasem ke lokasi untuk melaksanakan evakuasi.

"Kondisi rumah rusak parah dan terlihat pohon-pohon besar yang terbawa longsoran. Sampai dengan saat ini tim SAR gabungan masih berupaya menemukan korban yang belum ditemukan," tulis Ayu, dalam keterangan tertulis Basarnas Bali, Jumat, (7/7).

Baca juga: BMKG Ingatkan Potensi Banjir dan Longsor di Pulau Timor

Dalam beberapa hari terakhir, hujan berkepanjangan mengguyur sebagian wilayah Bali. Di Kabupaten Badung juga sejumlah musibah terjadi, seperti pohon tumbang yang menimpa bangunan garasi warga di Banjar Dualang, Desa Sibang Gede Kecamatan Abiansemal.

Begitu juga pohon tumbang di Pura Dalem Desa Sibang Kaja yang menimpa kabel salah satu provider layanan internet.

(MGN/Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat