visitaaponce.com

Sahabat Ganjar Gelar Kegiatan untuk Kenalkan Papeda, Kuliner Ikonik Manokwari

Sahabat Ganjar Gelar Kegiatan untuk Kenalkan Papeda, Kuliner Ikonik Manokwari
Kegiatan Sahabat Ganjar di Manokwari, Papua Barat(MI/HO)

PAPEDA, Kuliner Unik Khas Manokwari adalah kegiatan yang menampilkan kekayaan kuliner khas Manokwari. Pada Jumat (7/7), Sahabat Ganjar mengadakan kegiatan itu di Desa Reremi, Kecamatan Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat. Kegiatan itu diadakan dengan tujuan utama memperkenalkan kuliner khas Manokwari yang menggunakan bahan dasar papeda.

Kuliner merupakan aspek penting dalam budaya suatu daerah dan Manokwari memiliki kekayaan kuliner yang unik dan lezat. Salah satu makanan yang menjadi ikon kuliner Manokwari adalah papeda. 

Papeda merupakan makanan tradisional yang terbuat dari tepung sagu yang diolah dengan cara khusus. Biasanya, papeda disajikan dengan ikan atau daging yang dimasak dengan berbagai bumbu dan rempah tradisional.

Baca juga: Pendukung Ganjar Santuni Korban Gempa Wonogiri dan Yogyakarta

Melalui kegiatan ini, Sahabat Ganjar ingin memperkenalkan kelezatan dan keunikan kuliner papeda kepada masyarakat Manokwari dan juga kepada wisatawan yang datang ke daerah tersebut. 

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk melestarikan dan mempromosikan kuliner khas Manokwari, sehingga dapat menjadi daya tarik wisata kuliner yang menarik.

Ketua DPC Kabupaten Manokwari Jekson Solfinus Kasipa memberikan tanggapan positif terhadap kegiatan ini.

Baca juga: Sahabat Ganjar Gelar Pesta Rakyat

“Kegiatan semacam ini sangat penting untuk meningkatkan apresiasi dan pemahaman masyarakat terhadap kuliner tradisional yang merupakan warisan budaya yang berharga,” ucap Jekson. 

Selain itu, kegiatan ini juga akan menjadi ajang untuk memperkenalkan berbagai produk lokal dari Manokwari, seperti kerajinan tangan dan produk-produk olahan makanan lainnya. 

Hal ini diharapkan dapat mendukung perekonomian lokal dan meningkatkan kesadaran akan potensi wisata kuliner di Manokwari.

Melalui kegiatan ini, Sahabat Ganjar ingin mengajak masyarakat Manokwari untuk merasakan kelezatan papeda serta meningkatkan apresiasi terhadap warisan budaya kuliner yang berharga. 

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk mengenalkan produk lokal lainnya dan mendukung perekonomian daerah. 

Diharapkan melalui kegiatan Papeda, Kuliner Unik Khas Manokwari, kuliner khas Manokwari dapat menjadi daya tarik wisata kuliner yang menarik serta memberikan kontribusi positif bagi masyarakat lokal. (RO/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat