visitaaponce.com

Bantu Nelayan di TPI Bayah, Sukarelawan Ini Serahkan Bantuan Boks Ikan

Bantu Nelayan di TPI Bayah, Sukarelawan Ini Serahkan Bantuan Boks Ikan
Bantuan boks ikan untuk nelayan di Bayah, Kabupaten Lebak, Banten(Dok. Gardu Ganjar)

SUKARELAWAN Gerakan Rakyat Desa Untuk (Gardu) Ganjar Banten menyerahkan bantuan boks ikan bagi para nelayan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Bayah, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu (8/7).

Dalam kesempatan tersebut, Gardu Ganjar Banten menyerahkan 35 boks ikan ke nelayan di TPI Bayah. Bantuan ini sebagai bentuk komitmen sesuai tagline Ganjar untuk semua dan Indonesia Tangguh.

Bantuan boks itu diharapkan bisa dimanfaatkan para nelayan untuk menampung ikan hasil tangkapan mereka, sehingga tetap terjaga kualitas kesegaran Ikan.

Baca juga : Optimalkan Tangkapan Nelayan di Gresik, Kiai Muda Jatim Gelar Pelatihan Membuat Sosis Ikan

Koordinator Wilayah Gardu Ganjar Kabupaten Lebak Daud Rijal mengatakan, para nelayan merespons baik pembagian boks secara langsung ini. Karenanya, dia berjanji akan terus membuat program berkelanjutan yang dibutuhkan masyarakat khususnya Nelayan.

“Kegiatan ini berkelanjutan dan tidak ingin bantuannya hanya terbatas dan tidak continue. Kami nanti akan ke depannya bantuan yang berkelanjutan dan membantu dalam keseharian,” tegas Daud.

Tak sekedar memberikan bantuan boks ikan saja, loyalis Gardu Ganjar juga melakukan diskusi untuk menyerap aspirasi nelayan di TPI Bayah. Nampak beberapa nelayan aktif memberikan masukan kepada Gardu Ganjar.

Ketua Komunitas Nelayan Bayah Agung Firmansyah menyambut positif bantuan yang diberikan Gardu Ganjar. Dia menyebut para nelayan sangat puas atas bantuan yang diberikan.

“Alhamdulillah untuk bantuan kali ini nelayan sangat puas dan sangat berterima kasih kepada tim Gardu Ganjar atas baksosnya,” ucap Agung. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat