visitaaponce.com

Korban Mutilasi di Sleman Diduga Bukan Warga Setempat

Korban Mutilasi di Sleman Diduga Bukan Warga Setempat 
Potongan tubuh manusia ditemukan di aliran Sungai Bedog Sleman, Yogyakarta(MG Press)

POTONGAN tubuh manusia ditemukan di Dusun Kelor, Desa Bangunkerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Namun, perangkat desa setempat menyebut tak ada warganya yang dinyatakan hilang, sehingga korban diperkirakan orang luar wilayah tersebut. 

"Saya konfirmasi ke lokasi sampai ke 12 padukuhan (dusun) untuk wilayah (Desa) Bangunkerto tidak ada yang hilang. Diperkirakan (korban mutilasi) dari orang luar," kata Kepala Dusun Turi, Darmojo pada Kamis (13/7).

Ia mengatakan dirinya mengetahui adanya temuan bagian tubuh manusia saat selesau mengikuti acara hajatan warganya. Saat hendak melihat pertandingan bola voli, ia melihat informasi perihal temuan bagian tubuh manusia tersebut. 

Baca juga: Polisi Masih Identifikasi Korban Mutilasi Sleman

"Itu warga sini mau mancing, terus lihat (potongan tubuh manusia) itu. Terus lapor polisi," kata dia. 

Ia mengatakan aparat datang mengecek lokasi temuan setelah ada laporan itu. Saat itu, ia secara langsung berkoordinasi mengecek kondisi warganya. 

Baca juga: Kasus Mutilasi Sleman, Organ Dalam Ditemukan 1 Kilometer dari Lokasi Awal

Darmojo menyebut tak ada hal mencurigakan selama beberapa hari terakhir, khususnya sebelum penemuan potongan bagian tubuh manusia itu. Menurut dia, lokasi penemuan termasuk jalur sepi. 

"Tapi sebelumnya sempat dibersihkan untuk digunakan kegiatan, out bond, tidak ada apa-apa," jelasnya. 

Sebelumnya, seorang pemancing menemukan potongan tubuh manusia saat baru turun di area sungai Bedog Dusun Kelor, Desa Bangunkerto. Temuan tersebut kemudian dilaporkan ke kepolisian. 

Polisi kemudian melanjutkan pencarian bagian tubuh yang lain bersama tim SAR. Potongan awal yang ditemukan di antaranya tangan dan kaki. Terbaru, pakaian dalam perempuan ditemukan di sekitar lokasi. Organ dalam juga ditemukan sekitar 1 kilometer dari lokasi kejadian. 

Saat ini proses pencarian dihentikan. Temuan potongan kaki, tangan, daging, dan organ dalam berupa usus ditangani bagian forensik di RS Bhayangkara Polda DIY. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat