visitaaponce.com

Basarnas Berhasil Evakuasi WN India yang Tewas Terseret Arus di Diamond Beach Bali

Basarnas Berhasil Evakuasi WN India yang Tewas Terseret Arus di Diamond Beach Bali
Basarnas Berhasil Evakuasi WN India yang Tewas Terseret Arus di Diamond Beach Bali.(Basarnas Bali)

BASARNAS Bali mengevakuasi warga negara (WN) India, AL (26), yang sudah dalam keadaan meninggal dunia di Diamond Beach Nusa Penida, Klungkung, Bali, Kamis (27/7). Laporan dari pengelola wisata menyebutkan korban sebelumnya terseret arus sekitar pukul 11.55 Wita.

"Sebenarnya korban sudah sempat diselamatkan wisatawan lainnya yang dibawa ke pinggir namun sudah tidak sadarkan diri," terang Cakra Negara, Koordinator Unit Siaga SAR Nusa Penida. Kata Cakra, pada saat itu sempat dilakukan pertolongan awal dengan memberi napas bantuan, akan tetapi tidak berhasil.

Saat menerima informasi tersebut, Basarnas Bali langsung memberangkatkan 4 orang personel dari Unit Siaga SAR Nusa Penida menuju lokasi. Setibanya di Diamond Beach, tim bergabung dengan unsur SAR lainnya turun menuju pantai dan melaksanakan evakuasi.

Baca juga: Terseret Arus di Diamond Beach Bali, Wisman Asal India Ditemukan Tak Bernyawa

Dikarenakan cuaca ekstrem dan berpengaruh pada kondisi gelombang di Perairan Nusa Penida, maka evakuasi dilakukan dengan membawa korban menggunakan tandu dari pantai hingga ke atas tebing.

Proses evakuasi berlangsung sekitar 35 menit dan pada pukul 14.30 Wita tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi korban, selanjutnya dibawa menuju Rumah Sakit Gema Shanti dengan menggunakan kendaraan ambulan Klinik Nusa Medika.

Baca juga: Penyidik PMJ Terbang ke Bali Dalami Kasus TPPO Jual-Beli Ginjal

Selama operasi SAR berlangsung turut melibatkan Basarnas Bali, Polsek Nusa Penida, Koramil Nusa Penida, Pos AL Nusa Penida, Tim medis Klinik Nusa Medika, masyarakat dan pihak keluarga.

(MGN/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat