visitaaponce.com

Terseret Arus di DiamondBeach Bali, Wisman Asal India Ditemukan Tak Bernyawa

 Terseret Arus di Diamond Beach Bali, Wisman Asal India Ditemukan Tak Bernyawa
Wisatawan mancanegara asal India ditemukan tak bernyawa usai terseret arus di pantai Bali(Ist)

BASARNAS Bali mengevakuasi warga negara (WN) India, AL, 26, dalam keadaan meninggal dunia di Diamond Beach Nusa Penida, Klungkung, Bali, Kamis (27/7). Korban sebelumnya terseret arus sekitar pukul 11.55 Wita.

"Sebenarnya korban sudah sempat diselamatkan wisatawan lainnya yang dibawa ke pinggir namun sudah tidak sadarkan diri," terang Cakra Negara, 
Koordinator Unit Siaga SAR Nusa Penida.

Cakra mengatakan, pada saat itu sempat dilakukan pertolongan awal dengan memberi napas bantuan, akan tetapi tidak berhasil.

Baca juga: Ini Penyebab Tenggelamnya Kapal di Buton Tengah yang Tewaskan 15 Orang

Saat menerima informasi tersebut, Basarnas Bali langsung memberangkatkan empat orang personel dari Unit Siaga SAR Nusa Penida menuju lokasi. 

Setibanya di Diamond Beach, tim bergabung dengan unsur SAR lainnya turun menuju pantai dan melaksanakan evakuasi. Dikarenakan cuaca ekstrem dan berpengaruh pada kondisi gelombang di Perairan Nusa Penida, maka evakuasi dilakukan dengan membawa korban menggunakan tandu dari pantai hingga ke atas tebing.

Baca juga: Terseret Arus, Wisatawan di Pantai Pangandaran Tewas Tenggelam

Proses evakuasi berlangsung sekitar 35 menit dan pada pukul 14.30 Wita tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi korban, selanjutnya dibawa menuju Rumah Sakit Gema Shanti dengan menggunakan kendaraan ambulance Klinik Nusa Medika. (Z-10)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat