visitaaponce.com

Hijrahfest Bandung Bedas Digelar di Kabupaten Bandung, Pererat dan Perkuat Pelaku Industri Halal

Hijrahfest Bandung Bedas Digelar di Kabupaten Bandung, Pererat dan Perkuat Pelaku Industri Halal
Penggagas Hijrahfest Arie Untung bersama para pejabat Polda Jawa Barat dan Pemkab Bandung saat pembukaan Hijrahfest di Soreng(DOK/HIJRAHFEST)

JANUARI lalu, Hijrahfest sukses digelar di Kota Padang, Sumatra Barat dalam rangkaian acara Visit Beautiful West Sumatra.

Pekan ini, Hijrahfest hadir kembali. Kali ini giliran Kabupaten Bandung dan sekitarnya yang mejadi tuan rumah perhelatan Hijrahfest Bandung Bedas yang diselenggarakan di Bale Rame Soreang, Gedung Budaya Soreang, pada 28–30 Juli 2023.

Beraneka produk industri halal dipamerkan dalam perhelatan kali ini. Di antaranya halal fashion, halal food dan kuliner, halal travel, property syariah, financial technology syariah, permainan anak, healthcare, halal beauty care dan aneka produk lainnya.

Selain pameran ada rangkaian acara talkshow, sharing, motivasi yang disampaikan oleh sejumlah narasumber dan para asatidz, baik skala lokal, nasional, dan internasional. Acara juga dihadiri para artis, influencer, dan selebgram Tanah Air.

Hijrahfest Bandung Bedas merupakan hasil kolaborasi dan atas dukungan banyak pihak, di antaranya Pemerintah Kabupaten Bandung, Polda Jabar, Muspida, perusahaan sponsor, para tenant pelaku UMKM, artis, dan asatidz pengisi acara. Hadir juga komunitas penggerak dakwah yang tergabung dalam aneka komunitas yang hadir mengisi booth di acara Hijrahfest Bandung Bedas ini.


Produk halal


Penggagas Hijrahfest, Arie Untung mengungkapkan pada hakikatnya acara ini merupakan event perniagaan yang disuguhkan dalam bentuk pameran aneka produk halal yang dihasilkan para pelaku usaha UMKM. Acara juga
dimeriahkan dengan performance para narasumber melalui talkshow, sharing ilmu, dan inspirasi yang disampaikan di area panggung utama.

“Hari ini, bertepatan 10 Muharram, Hari Assyura yang memiliki sarat keutamaan. Hari ini adalah hari saat Nabi Adam taubatnya diterima setelah diturunkan dari Surga," tambahnya.

Masih di hari yang sama, lanjut dia, Nabi Nuh diturunkan dari kapal setelah banjir, dan Nabi Ibrahim selamat dari bakaran Raja Namrud. Peristiwa lainnya ialah Nabi Yusuf selamat dari penjara, Nabi Yunus keluar dari perut Ikan Nun, Nabi Ayyub sembuh dari sakit kulit, dan banyak lagi kisah lainnya yang menunjukkan sejarah mulianya hari ini.

"Karena itu, Hijrahfest Bandung Bedas di Soreang, Kabupaten Bandung ini juga merupakan acara yang tidak boleh dilewatkan," tambahnya.


BJB Syariah


Sebagai pendukung kegiatan, Direktur Utama Bank BJB Syariah, Adang
Ahmad Kunandar meyakini Hijrahfest mempunyai nilai manfaat tinggi untuk mendukung perkembangan ekonomi syariah di Kabupaten Bandung. "Hal itu sejalan dengan visi Bank BJB Syariah, sebagai satu–satunya bank syariah yang sudah spin off.”

Sementara itu, Bupati Bandung Dadang Supriatna bersyukur karena daerah yang dia pimpin dipercaya menjadi tempat penyelenggaraan Hijrahfest. "Kabupaten Bandung semakin baik. Angka kriminalitas turun dan pendapatan warga naik. Kami bekerja keras mewujudkan visi Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera (BEDAS)."

Selain pameran, Hijrahfest Bandung Bedas juga memberikan doorprize 5 paket umrah gratis.

Sejumlah tokoh yang hadir ialah Syeikh Assim Al Hakeem, Oemar Mita,
Handy Bonny, Ahmad Ridwan, Ustaz Ridho Febri, Sinyo Hendrik, Akbar Nazzary, Hilman Fauzi, Irfan Rizki Haas, Ahmad Hatta, Haneen Akira, Dudi Muttaqien, Adi Pratama L, dan Mirani Mauliza. Selain itu juga artis Musawarah seperti Arie Untung-Fenita Arie, Teuku Wisnu–Shireen
Sungkar, Irwansyah–Zaskia Sungkar, Dimas Seto–Dhini Aminarti, Taqy Malik, Natta Reza, Salim Bahanan, Muzammil, Fuadh Naim, dan Risco Aditama.

Tiket oanerab dapat dipesan melalui www.hijrahfest.id. (N-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat