visitaaponce.com

Mulai Besok Bandara Ahmad Yani Buka Rute Semarang-Madinah

Mulai Besok Bandara Ahmad Yani Buka Rute Semarang-Madinah
Jelang pembukaan rute langsung Semarang - Madinah, Bandara Ahmad Yani mulai bebenah.(MI/Ahmad Safuan)

MULAI Selasa (1/8) Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah, membuka penerbangan langsung ke Madinah. Penerbangan rute Semarang- Madinah untuk mereka yang ingin menjalankan ibadah umrah

Pemantauan Media Indonesia, Senin (31/7), berbagai persiapan penerbangan langsung ibadah umrah dengan rute perdana Semarang-Madinah, telah selesai dilakukan di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, baik itu kesiapan personil hingga sarana dan prasarana.

Pembukaan penerbangan langsung tersebut, disambut gembira baik itu warga dan biro perjalanan haji di Semarang. Pasalnya mempermudah pelaksanaan ibadah dan menumbuhkan gairah berangkat umrah.

Baca juga : Bandara Ahmad Yani Resmi Layani Rute Semarang-Denpasar

"Ini yang kita tunggu, dengan adanya penerbangan langsung Semarang-Madinah akan mempermudah pelayanan umrah, sekaligus juga menjadi meningkatkan gairah warga berangkat ibadah umrah," ujar seorang pimpinan biro ibadah haji di Kaligawe, Kota Semarang.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang Hardi Ariyanto mengatakan berbagai persiapan penerbangan langsung Semarang-Madinah telah selesai dilakukan, sehingga Selasa (1/8) penerbangan perdana rute tersebut telah dapat dilakukan.

Selain kesiapan fasilitas dibutuhkan, demikian Hardi Ariyanto, koordinasi dengan fasilitas custom, immigration, quarantine (CIQ) untuk memastikaan kesiapan para personel melaksanakan tugas termasuk personel operasi, teknik dan pelayanan. "Persiapan tidak hanya dilakukan dari sisi terminal, namun juga dilakukan pada sisi udara Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani,"
imbuhnya.

Mengantisipasi kepadatan bandara dan kenyamanan pengunjung, lanjut Hardi Ariyanto, menyiapkan meeting point dan area parkir khusus bagi pengantar dan penjemput jemaah umrah di area sekitar wilayah masjid bandara juga telah selesai dilakukan.

"Bandara Internasional Ahmad Yani juga memastikan seluruh komponen penunjang penerbangan tersedia dan dalam kondisi prima," ungkapnya.  (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat