visitaaponce.com

Jumlah Penumpang Pesawat di Bandara A Yani Semarang Meningkat pada H-7 Lebaran

Jumlah Penumpang Pesawat di Bandara A Yani Semarang Meningkat pada H-7 Lebaran
Peningkatan penumpang di Bandara Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah(Antara)

MEMASUKI H-7 menjelang lebaran, Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang mencatat peningkatan yang signifikan dalam jumlah penumpang. Puncak arus mudik diperkirakan akan terjadi pada Sabtu mendatang.

Berdasarkan pemantauan Media Indonesia pada Rabu (3/4), terjadi peningkatan arus mudik baik di jalur darat maupun jalur udara. Di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, jumlah penumpang naik secara mencolok, mencapai 6.800 penumpang, lebih tinggi dari hari-hari biasanya yang hanya sekitar 5-6 ribu penumpang.

Dengan peningkatan jumlah penumpang, jumlah penerbangan pun meningkat menjadi 58 flight pada hari ini. Pada puncak arus mudik, diprediksi akan ada 8.057 penumpang pada Sabtu (6/4) dan 7.509 penumpang pada Senin (15/4).

Baca juga : Jateng Mulai Dipadati Pemudik

"Garuda Indonesia, Batik Air, Lion Air, dan Super Airjet telah mengajukan tambahan 236 Extra Flight selama liburan lebaran ini," kata General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Fajar Purwawidada, pada Rabu (3/4).

Sebagai upaya untuk memberikan pelayanan yang maksimal, Posko Angkutan Lebaran Bandara Jenderal Ahmad Yani resmi dibuka mulai H-7 hingga Kamis (18/4). Bandara juga telah memperpanjang jam operasional menjadi pukul 07.00-19.00 WIB selama periode liburan lebaran.

Fajar Purwawidada juga menambahkan bahwa rute tujuan penerbangan termasuk Jakarta Soekarno Hatta (CGK), Jakarta Halim Perdana Kusuma (HLP), Banjarmasin (BDJ), Balikpapan (BPN), Makassar (UPG), dan Batam (BTH).

Jumlah penumpang pesawat di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang selama liburan lebaran 2024 mencapai rata-rata 60 pesawat per hari, dengan jumlah penumpang harian mencapai 7.107 orang dan kargo sebanyak 30.207 kg per hari. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat