visitaaponce.com

Kerap Bagikan Konten Kuliner di Deliciousbatam, Influencer Ini Ingin UMKM Jaga Mutu Produk

Kerap Bagikan Konten Kuliner di Deliciousbatam, Influencer Ini Ingin UMKM Jaga Mutu Produk
Influencer Bernard Huang(Ist)

MENJADI kreator konten yang kerap membagikan informasi edukatif sudah menjadi bagian dari Bernard Huang, influencer asal Palembang, Sumatra Selatan, kelahiran 5 Februari 1988.

Sebagai penikmat makanan atau food blogger, Bernard Huang, lewat akun Instagram @deliciousbatam, sering me-review dan mempublikasikan konten informatif dan edukatif tentang makanan.

Baca juga: Lewat Media Sosial, Kreator asal Jakarta Ini Bantu UMKM Kuliner Berkembang

Review dan publikasi konten dilakukannya seusai dia mencicipi citarasa restoran yang didatangi. Ia bahkan memberi saran tentang bahan makanan atau mengulas produk makanan tersebut.

Bahkan, untuk mengutarakan ketertarikannya pada makanan, ia memberikan ekspresi dan gestur yang sangat menarik sehingga bisa menaikkan viewer-nya di media sosial miliknya hingga puluhan ribu.

"Ya, awalnya saya berfoto-foto saja pada 2014 dan akhirnya saya dapat berinteraksi dengan orang lain sampai menambah kawan di akun instagram sampai sekarang," ujar dia mengenai awal mulanya berkarir sebagai food blogger, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (1/8).

Baca juga: Kreator Konten Kuliner Sekaligus Pencipta Resep Masakan

Saat ini, ia menambahkan, dirinya tidak hanya disibukkan sebagai foodies atau food blogger makanan di restoran, tetapi juga me-review makanan dari kalangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Dia mencicipi berbagai makanan di kota Batam misalnya dan senang bisa membantu mempromosikan kuliner pelaku UMKM lewat akun instagram dan blogger-nya.

Sebagai foodies, ia kerap diundang sebagai pembicara dan narasumber di Batam antara lain oleh Diskominfo Batam, sekolah Bodhi Dharma dan salah satu koperasi.

Ia juga memperoleh sertifikat penghargaan bertajuk kuliner di wilayah kota Batam.

Bernard Huang yang memiliki hobi traveling, juga sering memanfaatkan hobinya itu untuk mencari banyak ide dan inspirasi mengenai konten kulinernya.

Ia berharap ke depannya para pelaku UMKM di bidang kuliner dapat sadar betapa pentingnya menjaga mutu dan branding mengenai produk mereka. (RO/S-2)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat