visitaaponce.com

Turunkan Stunting, TP PKK Bali Gelar Aksi Sosial Menyapa dan Berbagi di Denpasar

Turunkan Stunting, TP PKK Bali Gelar Aksi Sosial
Aksi Sosial TP PKK Bali(MI/Ruta Suryana)

AKSI sosial bertajuk 'Menyapa dan Berbagi' Tim Penggerak PKK Provinsi Bali kembali digelar di Kota Denpasar tepatnya di empat lokasi, Senin (7/8). 

Kegiatan yang diisi dengan penyerahan paket bantuan ini menyasar sedikitnya 200 orang yang terdiri dari balita, ibu hamil, penyandang disabilitas, lansia serta kader PKK untuk menurunkan angka stunting.

Ketua TP Provinsi Bali Putri Koster mengatakan aksi sosial ini merupakan salah satu program untuk menurunkan angka stunting.  Penyebab awal stunting, kata Putri Koster, bermula dari kekurangan gizi si calon ibu yang kekurangan energi kronis (KEK).

Baca juga : DPRD Bantah Pengungsi Maybrat tidak Terurus dan Terancam Stunting

"Anak itu mulai menderita stunting bukan hanya disebabkan kekurangan gizi semata tetapi mulai dari pola calon orang tuanya (calon ibu) ketika remaja ataupun sedang mengandung, inilah yang harus kita cegah bersama," imbuh Putri Koster yang memimpin kegiatan tersebut.

Sementara itu Ketua TP PKK Kota Denpasar Antari Jaya Negara mengapresiasi sekaligus mengucapkan terimakasih atas kegiatan yang dilaksanakan di Kota Denpasar. Kegiatan ini dinilai sangat baik sebagai sebuah bentuk perhatian dan aksi nyata 10 program pokok PKK.

Baca juga : Visi Prabowo Fokus ke Stunting untuk Dorong Kesejahteraan

"Mewakili warga Kota Denpasar, saya ucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Ibu Putri Koster dan juga Pemerintah Provinsi Bali. Saya berharap semoga paket bantuan yang diterima oleh warga dapat dimanfaatkan dengan baik," ujar  Antari Jaya Negra. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat