visitaaponce.com

Visi Prabowo Fokus ke Stunting untuk Dorong Kesejahteraan

Visi Prabowo Fokus ke Stunting untuk Dorong Kesejahteraan
Ilustrasi(MI/Duta)

CALON Presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto disebut memiliki visi dan misi yang jelas untuk menyejahterakan masyarakat Indonesia. Direktur Eksekutif Survei and Polling Indonesia (SPIN) Igor Dirgantara mengatakan ketulusan Prabowo untuk menyejahterakan rakyat Indonesia sangat dibutuhkan untuk kepemipinan Indonesia ke depan.

"Prabowo punya visi, program dan kemauan yang kuat untuk menyejahterakan rakyat Indonesia jika terpilih menjadi Presiden 2024," kata Igor lewat keterangan yang diterima, Jumat (4/8).

Baca juga: Survei: Suara Ganjar di Sumatra Barat Bisa Mengalir ke Anies

Untuk merealisasikan kesejahteraan masyarakat, Prabowo membuat lima program yang menjadi perhatian utama. Kelima program tersebut yakni sektor kesehatan, pendidikan, perumahan, sembako, dan pinjaman untuk usaha.

Dalam hal kesehatan yang menjadi perhatian Prabowo adalah mengurangi angka stunting saat ini. Kasus stunting di masyarakat masih menjadi perhatian pemerintah.

Baca juga: Survei: Anies Unggul atas Ganjar di Sumatra Barat

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan, angka stunting pada 2022 masih berada di kisaran 21,6%. Angka ini kemudian terus diupayakan ditekan menjadi 14% sesuai target dari pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Hal ini juga menjadi perhatian dari Prabowo dalam upaya menyejahterakan masyarakat sebagai salah satu pembantu pemerintahan Indonesia. "Faktor Kemiskinan, seperti stunting yang masih ada di Indonesia merupakan salah satu bentuk kerawanan sosial yang harus diatasi," ucap Igor.

Baca juga: Pemilihan Cawapres Diyakini Transaksional

Terakhir, ia mengatakan Prabowo mengerti permasalahan rakyat Indonesia itu jauh lebih kompleks. Tak hanya pada sektor keamanan yang bersifat tradisional, namun juga Prabowo sadar bahwa masyarakat Indonesia membutuhkan keamanan yang bersifat non-tradisional.

Seperti pengentasan kemiskinan dan kesehatan yang menjadi faktor ketahanan nasional Indonesia ke depannya.

"Prabowo melihat sebagai Menhan RI, persoalan keamanan tidak semata hanya tradisional, tetapi juga non-tradisional yang bersifat komprehensif," pungkas Igor. (H-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat