visitaaponce.com

Anies Jalin Silaturahmi Kebangsaan dengan Ulama dan Milenial di Magelang

Anies Jalin Silaturahmi Kebangsaan dengan Ulama dan Milenial di Magelang
Anies Baswedan silaturahmi dengan ulama di Temanggung, Jawa Tengah(Dok. MetroTV)

BAKAL Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan menemui para ulama dan pengasuh pondok pesantren (ponpes) se Kabupaten Temanggung di Kebun Resto Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (12/8) siang. 

Anies tiba di Magelang untuk menjalin silaturahmi dengan para ulama se Kabupaten Temanggung. Pertemuan tersebut didampingi oleh wakil dari Partai NasDem Ahmad Ali.

Dalam pertemuan ini Anies bersilaturahmi dengan para ulama. Anis menyerahkan satu unit mobil untuk operasional relawan Anies. Sebab pertemuan ini difasilitasi oleh Jaringan Relawan Anies (Jarnas).

Baca juga : Yenny Wahid Jawaban Saat Parpol Deadlock 

Selain silaturahmi dengan para ulama, agenda Anies pada Sabtu itu juga bertemu para relawan dan kaum milenial di GOR Samapta Kota Jawa Tengah. Serta pada Sabtu Sore mengunjungi Pondok Pesantren Pabelan di Kota Mungkin, Magelang. 

Malamnya Anies bertemu dengan sejumlah tokoh di Pusat Pastoral. rangkaian kunjungan silaturahmi kebangsaan ini akan dilanjutkan ke Salatiga dan Semarang.

Baca juga : Sahut-sahutan Nama Cawapres di KPP Disebut Hanya Sekadar Dinamika

Sedikitnya ada 19 ulama dan pengasuh ponpes yang bertemu Anies di Magelang pada Sabtu (12/8). Mereka adalah KH Adapun 19 orang yang akan menemui Anies Baswedan yakni KH. Taufik Hartono (Ponpes Al Falah), H. Masrik Amin (Ponpes Nida’ Alqur’an), KH. Jundardo (ICMI), H. Imam Subaweh (Ponpes Darussalam), Datuk Safrudianto (Dewan Masjid Indonesia), H. Humam (Sabroni Ponpes Al Munawar), KH. Agus Salam, Gus Brahim (GPK), Bima (relawan Laskar AMAN), dan Abu Dardak (Batko TPQ).Kemudian ada Arif Rois (GPK), Ja’far Khudhori (Ponpes Al Hakim), KH. Usman Luthfi, Muhasyim (IPHI), Gus Mafur (Ponpes At Tauhid), Asia Bangun (Ponpes Darussalam), M Sodiqin (Ponpes To diampuni), Hariyanto (relawan Laskar AMAN), dan Sunardi (relawan Jarnas).

Kemudian ada Arif Rois (GPK), Ja’far Khudhori (Ponpes Al Hakim), KH. Usman Luthfi, Muhasyim (IPHI), Gus Mafur (Ponpes At Tauhid), Asia Bangun (Ponpes Darussalam), M Sodiqin (Ponpes To diampuni), Hariyanto (relawan Laskar AMAN), dan Sunardi (relawan Jarnas).

Pada pertemuan dengan para ulama, Anies mempersatukan organisasi NU dan Muhamadiyah, membahas kesejahteraan para petani dan menegakan keadilan. 

Menurut Anies belakangan keadilan berlaku tebang pilih. Anies dalam 
pertemuan itu lebih banyak mendengarkan permasalahan yang disampaikan para tokoh ulama dan pengasuh ponpes.

"Kami bersilaturahmi dan berdiskusi dengan tokoh masyarakat Temanggung terkait apa yang menjadi harapan dan aspirasi mereka,"kata Anies, Sabtu (12/8).

Anies kemudian melanjutkan agendanya untuk ngopi bareng milenial di GOR Samapta Kota Magelang pukul 14.30 wib. 

Dalam kesempatan ini Anies disambut dengan sangat antusias oleh para milenial yang telah menunggu sejak pukul 10.00 wib. Acara ini selesai pukul 15.30 wib. 

Dalam kesempatan ini para generasi milenial diberi kesempatan tanya jawab dengan Anies. mereka membahas pendidikan, kesejahteraan, rumah layak huni dan lapangan pekerjaan. Anis mengatakan aakan melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah sekarang. Namun ia akan melakukan perubahan pada bagian-bagian yang kurang efektif untuk masyarakat.

Di Ponpes Pabelan, Anies menyempatkan diri berdialog dengan para santri pada Sabtu Sore. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat