visitaaponce.com

Dua Helikopter Dikerahkan untuk Padamkan Kebakaran di TPA Sukawinatan

Dua Helikopter Dikerahkan untuk Padamkan Kebakaran di TPA Sukawinatan
Dua helikopter water bombing dikerahkan untuk memadamkan kebakaran di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sukawinatan, Palembang, Sumatra Selatan.(Metro TV/Jian Piere Papin.)

DUA helikopter water bombing dikerahkan untuk memadamkan kebakaran di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sukawinatan, Palembang, Sumatra Selatan. Kebakaran itu terjadi beberapa hari terakhir ini hingga membuat polusi udara kabut asap yang berbahaya. 

Warga di sekitar lokasi diminta tidak melakukan aktivitas untuk sementara waktu. Hal ini lantaran api kembali muncul di TPA Sukawinatan yang terbakar pada Jumat pekan lalu.

Baca juga: Setubuhi Anak Bawah Umur di Atap Masjid, Pemuda Tulungagung Ditangkap

Pemadaman tak hanya dilakukan melalui jalur darat. Petugas melibatkan dua helikopter waterbombing yang difungsikan untuk penanganan karhutla guna mempercepat pemadaman.

BPBD Sumsel menyebut kurangnya sumber air menjadi kendala dalam upaya pemadaman di lokasi tersebut. Gubernur Sumsel Herman Deru yang turut meninjau kebakaran meminta warga menghentikan sementara aktivitas di sekitar lokasi dan menginstruksikan dinas kesehatan membagikan masker kepada warga sekitar menyusul polusi asap kebakaran yang berbahaya karena kebakaran sampah organik dan nonorganik.

Baca juga: Kupang Heboh Bayi dalam Dus Sampah Ditarik Anjing

Meski demikian, penyebab kebakaran di TPA Sukawinatan belum diketahui. Dugaan sementara kebakaran karena faktor cuaca panas bukan unsur kesengajaan. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat