visitaaponce.com

Kapolresta Pekanbaru Apresiasi Keberhasilan Timsus Gabungan Polda Riau

Kapolresta Pekanbaru Apresiasi Keberhasilan Timsus Gabungan Polda Riau
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jefri RP Siagian mengapresiasi kinerja timsus gabungan yang kembali mengamankan 10 tersangka dalam 10 hari.(Ist)

PERIHAL kejadian para tahanan yang meninggalkan Mako Polsek Rumbai, Polresta Pekanbaru, pada Rabu (9/8) silam cukup menggemparkan dan viral di kalangan masyarakat khususnya wilayah Kota Pekanbaru, Riau.

Hal ini menjadi atensi langsung Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK MH kepada Kapolresta Pekanbaru dan Dirreskrimum Polda Riau untuk segera membentuk tim khusus (timsus) gabungan menindaklanjuti kejadian tersebut.

Baca juga: Polda Riau Tetapkan 25 Tersangka Kasus Karhutla Riau

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jefri RP Siagian SIK MH didampingi Dirreskrimum Polda Riau Kombes Pol Asep Darmawan SH SIK menyampaikan timsus gabungan yang terbentuk langsung bergerak cepat mengamankan kembali 10 tahanan yang meninggalkan Mako Polsek Rumbai.

"Pada saat kejadian itu juga, timsus gabungan yang dibentuk Kapolda Riau langsung bergerak cepat melakukan pengejaran para tersangka dan kami sangat menyesalkan kejadian ini," ungkap Jefri dalam siaran persnya, Minggu (20/8).

Jefri mengungkapkan para tersangka menyebar di beberapa wilayah Provinsi Riau dan Provinsi Sumatra Barat.

Hal ini diketahui berdasarkan hasil penyelidikan dan analisa timsus gabungan Polda Riau di lapangan, sehingga keberadaan semua tersangka dapat diketahui dan diamankan seluruhnya oleh tim gabungan Polda Riau.

Baca juga: Polda Riau Kerahkan 840 Personel di Operasi Patuh 2023

"Atas kerja keras dan semangat tinggi timsus gabungan yang dibentuk Kapolda Riau, Alhamdulillah dan puji Tuhan semua tersangka dapat kami amankan kembali dan sementara para tersangka kami amankan di tahanan Polresta Pekanbaru," jelas Jefri.

Kapolresta Pekanbaru mengungkapkan tersangka terakhir dapat diamankan timsus gabungan pada hari ini, sekitar pukul 02.00 Wib dini hari.

"Saya sebagai Kapolresta Pekanbaru mengapresiasi kinerja timsus gabungan yang terbentuk, karena dalam tempo singkat sekitar 10 hari dari kejadian, semua tersangka yang meninggalkan Mako Polsek Rumbai dapat diamankan kembali," ungkap Jefri.

"Saya atas nama kepolisian meminta maaf kepada seluruh masyarakat atas kejadian ini yang membuat masyarakat jadi resah, dan kami yakinkan dan pastikan kejadian ini tidak akan terulang kembali," tutupnya. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat