visitaaponce.com

Pedagang Pasar Masomba Rela Istirahat Jualan Demi Lihat Jokowi

Pedagang Pasar Masomba Rela Istirahat Jualan Demi Lihat Jokowi
Presiden Joko Widodo di pasar Masomba Kota Palu, Sulawesi Tengah, Rabu, (30/8).(MI/Taufan)

PRESIDEN Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengunjungi pasar tradisional Masomba di Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (30/8). Pedagang dan warga sekitar pasar dibuat histeris.

Pantauan Media Indonesia, ratusan pedagang yang bercampur dengan warga sudah menunggu kedatangan Jokowi. Mereka terlihat mulai menunggu kedatangan presiden dari pintu masuk pasar hingga pintu keluar pasar.

Bahkan, empat ruas jalan yang ada di lingkar Masomba telah disemuti warga yang ingin melihat secara langsung kepala negara mereka.

“Sejarah ini Pak Jokowi datangi pasar Masomba. Baru Pak Jokowi presiden yang kunjungi kami di pasar ini,” aku salah satu pedagang, Andi Bahrun ditemui di Pasar Masomba Palu seusai kunjungan Jokowi.

Baca juga: Blusukan ke Pasar Masomba, Presiden Jokowi Bagi Kaus ke Warga

Menurutnya, sejumlah pedagang termasuk dirinya rela istirahat atau mengambil waktu jeda berdagang demi menunggu kedatangan Jokowi bersama ibu negara di Masomba.

“Tidak masalah istirahat dulu menjual yang penting bisa lihat Pak Jokowi bersama ibu. Ini kesempatan yang langka sekali,” imbuhnya.

Terpisah, salah satu warga Palu Burhan berharap, dengan kedatangan Jokowi di Pasar Masomba bisa memastikan harga kebutuhan pokok tetap stabil.

Baca juga: Harga Bawang Putih di Palu Masih Terpantau Tinggi

“Katanya tadi kan Pak Jokowi mengecek harga kebutuhan pokok di Masomba. Saya berharap, harga-harga bisa normal lah. Jangan sampai naik. Negara harus menjamin itu biar rakyat tidak surah,” tandasnya.

Kedatangan Jokowi bersama menteri, kapolri, panglima TNI, dan rombongan lainnya untuk memastikan harga kebutuhan pokok di Pasar Masomba terpenuhi dengan harga yang stabil.

Di sela kunjungan itu, Jokowi bersama ibu negara juga membagi-bagikan sembako dan kaos serta buka untuk pedagang, warga, dan anak-anak yang ada di pasar.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat