visitaaponce.com

Sandination Youth Ambassador Beri Bekal Keterampilan Wirausaha di Cirebon

Sandination Youth Ambassador Beri Bekal Keterampilan Wirausaha di Cirebon
Program Sandination Yout Ambassador di Kota Cirebon(Dok. Sandination)

SANDINATION Youth Ambassador (SYA) memberikan inspirasi bagi anak muda di Cirebon, Jawa Barat agar bisa mengembangkan dan mengeksplorasi minat berwirausaha dan menciptakan lapangan kerja baru.

"Seorang pengusaha itu harus memiliki mindset, jadi hadirnya Sandination Youth Ambassador ingin membangun anak-anak muda dengan memberikan bekal kewirausahaan untuk menjadi pebisnis sesuai passion mereka,” kata Reni Fitriani,  Founder dan Direktur Program Sandination di Gedung Creative Center Kota Cirebon.

“Tidak ada salahnya mereka mau sebagai karyawan, yang penting enterpreneur mindset harus dimiliki oleh generasi milenial zaman sekarang, agar tidak terpaku pada lapangan pekerjaan orang lain, tapi bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru," tambahnya. 

Baca juga : Dorong UMKM Naik Kelas, Dinkop-UKM Seleksi 180 Calon Tenant Inkubator Wirausaha  

Pada roadshow kali ini, Sandination Youth Ambassador ingin memperdayakan anak muda di Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan) untuk mendukung peningkatan mutu karir dan bisnis peserta.

Salah satu mentor SYA, Reni mengatakan programnya memiliki komitmen untuk mengembangkan potensi generasi muda di bidang kepemimpinan dalam karir dan bisnis. 

Baca juga : Kerja Sama dengan Kiva, Coca-Cola Foundation Bantu 43 Ribu Wirausaha di Indonesia

Sehingga ia memberikan pendampingan selama satu bulan roadshow agar dapat menindaklanjuti peserta yang serius menjadi Solopreuneur.

"Kami akan memberikan pendampingan khusus selama satu bulan, jadi bagi mereka anak-anak muda di Ciayumajakuning bisa ikut kegiatan bermanfaat ini kedepannya," ucap Reni.

"Sandiaga Uno merupakan fonder dan master mentor di program Sandination, tentunya beliau role model teman-teman di Sandination Youth Ambassador dan Sandination Member,” terangnya. 

Sementara itu, salah satu Sandination Youth Ambassador (SYA), Restiani Putri (23) menyampaikan, anak muda di Ciayumajakuning memiliki peluang besar untuk meningkatkan skill melalui program Sandination. Ia pun menuturkan roadshow ini akan tercapainya target 4,4 juta lapangan pekerjaan sesuai arahan Sandiaga Uno.

"Teman-teman Ciayumajakuning harus datang acara Sandination, karena menurut saya pribadi suatu hal kesempatan besar mereka untuk bisa belajar bersama, sharing-sharing, sekaligus meningkatkan skill," tutur Resti. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat