visitaaponce.com

Malam Terakhir Sebagai Gubernur Ganjar Pamit Pada Warga Batang

Malam Terakhir Sebagai Gubernur Ganjar Pamit Pada Warga Batang
Ganjar Pranowo(Ist)

GANJAR Prabowo pamit kepada warga Batang selang mengakhiri masa jabatan sebagai Gubernur Jawa Tengah. Ia menitipkan sekaligus minta kepada warga daerah di Pantura ini untuk merawat dan memanfaatkan kawasan industri serta PLTU Batang.

"Saya titip agar kedua kawasan yang dikerjakan dapat dirawat dan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk warga Batang ini," ujar Ganjar Pranowo Senin (4/9) malam di sela acara Jateng Bershalawa terakhir sebagai Gubernur
Jawa Tengah.

Kedua kawasan yang saat ini masih dikerjakan, demikian Ganjar Pranowo, yakni PLTU Batang dan Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, karena itu warga Batang harus memulai mempersiapkan diri untuk memenuhi kebutuhan kedua proyek raksasa tersebut.

Baca juga: Kaget Ditunjuk Jadi Ketua TPN Ganjar, Arsjad Ngaku Masih Perlu Waktu Berpikir

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah saat ini sedang membangun sekolah vokasi, ujar Ganjar Pranowo, sehingga dari sekolah ini diharapkan dapat memberikan ketrampilan memadai bagi warga Batang untuk mempersiapkan sumber daya manusia serta tenaga kerja dibutuhkan bagi industri yang akan bergerak di kawasan itu.

Kabupaten Batang saat ini, lanjut Ganjar Pranowo, telah terkenal hingga ke mancanegara l karena tertarik untuk datang ke kedua kawasan yang saat ini sedang dilakukan pembangunan. "Saya bertemu orang Amerika, Tiongkok, Jepang maupun Korea yang berniat untuk berinvestasi ke KITB itu," ungkapnya didampingi Taj Yasin Maimoen.

Baca juga: PDIP: Isu Kemiskinan di Jateng tidak Pengaruhi Elektabilitas Ganjar Pranowo

Telah terbangunnya kedua kawasan yakni PLTU dan KITB, menurut Ganjar Pranowo, merupakan kesempatan bagi putra putri di Batang untuk dapat meraup rejeki guna mempersiapkan masa depan dengan berkarya di kawasan ini.

"Semoga rejekinya meluber dari pembangunan ini," imbuhnya. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat