visitaaponce.com

Kiai Muda Jatim Salurkan Air Bersih Bantu Majelis Taklim Bojonegoro

Kiai Muda Jatim Salurkan Air Bersih Bantu Majelis Taklim Bojonegoro*
Kiai Muda Jatim menyalurkan bantuan air bersih di Bojonegoro(Dok. Kiai Muda Jatim)

KIAI Muda Jawa Timur (Jatim) membawa bantuan berupa air bersih untuk warga di Desa Hargomulyo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur/

Ali Baidlowi, Koordinator Wilayah Kiai Muda Jatim mengatakan dalam kegiatan itu mereka juga membantu para jemaah Majelis Taklim Al-Khaerat yang ada di desa tersebut.

Ali menuturkan pihaknya sengaja memilih lokasi tersebut karena memang sangat memerlukan bantuan air bersih akibat kemarau berkepanjangan.

Baca juga : Pemerintah Perlu Ambil Langkah Tanggap Darurat untuk Tangani Kekeringan

"Alhamdulillah kami memberikan bantuan (air bersih) kepada masyarakat yang memang membutuhkan, ini willayah Bojonegoro paling barat, dekat hutan," ujar dia.

Menurut Ali, air bersih yang dibawa itu berasal dari sumber mata air dan diserahkan langsung kepada warga setempat yang sangat membutuhkannya.

Baca juga : 5 Desa di Kawasan Lereng Gunung Merapi Klaten Alami Kekeringan Parah

"Air bersih dari sumber langsung untuk diberikan kepada masyarakat," ujar dia.

Dia menuturkan pemberian bantuan itu atas dasar hasil survei mereka yang mendapatkan warga setempat kesulitan air bersih gegara kekeringan.

"Warga di sini (membutuhkan air bersih) karena kekeringan lima bulan terakhir, jadi air susah didapatkan. Alhamdulillah masyarkat bersyukur berterima kasih semoga bermanfaat," kata dia.

Sementara salah satu warga, Fatimah mengaku sangat senang dan suka atas bantuan dari sukarelawan itu.

"Suka banget (dengan bantuan air bersih), karena susah air enggak hujan. Semoga bisa berlansung terus warga juga pada senang karena memang kekurangan air," ujar dia. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat