visitaaponce.com

Jajal Kereta Cepat, Jokowi Sempat Transit di Stasiun Padalarang

Jajal Kereta Cepat, Jokowi Sempat Transit di Stasiun Padalarang
Presiden Jokowi tiba di Stasiun Padarang ketika mencoba kereta cepat dari Stasiun Halim sekitar pukul 09.28 WIB.(MI/Depi)

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) tiba di Stasiun Padarang ketika menjajal Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB), Rabu (13/9). Jokowi memulai perjalanan dari Stasiun Halim menuju Bandung.

Berdasarkan pantauan, Presiden tiba di Stasiun Padalarang sekitar pukul 09.28 WIB disambut unsur Muspida Provinsi Jabar dan Kabupaten Bandung Barat. Jokowi bersama rombongan lalu melanjutkan perjalanan ke Stasiun Tegalluar menggunakan KA Feeder dari Stasiun Padalarang.

"Pak Jokowi sudah ada, transit saja untuk lanjut ke Kota Bandung," kata Dandim 0609/Cimahi, Letkol Arm Boby ditemui di Stasiun Padalarang.

Baca juga: Naik KCBJ, Jakarta-Bandung Cuma 28 Menit

Meski hanya transit, pihaknya tetap memberikan pengamanan ekstra saat kunjungan Presiden. Ada sekitar 450 anggota TNI ditambah 360 Polri yang ditempatkan di berbagai titik.

"Kami dari TNI Polri sejak dua hari lalu sterilkan tempat. Pasukan dari TNI 450 personel untuk pengamanan di Padalarang ini," ujar Boby.

Baca juga: KCIC Matangkan Persiapan Jelang Uji Coba KA Cepat dengan Presiden

Kunjungan Jokowi ini merupakan bagian dari Soft Launching KCJB. Ia didampingi sejumlah menteri, seperti Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri BUMN Erick Thohir. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat