visitaaponce.com

RSUD Bulukumba Rawat Bayi Gizi Buruk, Sudah Sering Bolak Balik Berobat

RSUD Bulukumba Rawat Bayi Gizi Buruk, Sudah Sering Bolak Balik Berobat
Ilustrasi(Antara)

SEORANG bayi berumur 9 bulan di diagnosa menderita gizi buruk. Bayi berinisial Al tersebut kini mendapat perawatan intensif di RSUD H Andi Sultan Daeng Radja Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan.

Awalnya, Al masuk ke rumah sakit karena mengalami muntah dan diare. Setelah ditimbang ternyata berat badan Al jauh dari berat badan bayi normal, yakni hanya 6,2 kg. Sementara, berat bayi seusianya seharusnya 9-10 kg.

Pihak rumah sakit langsung memberikan penanganan khusus untuk Al. "Tadi pagi, pihak manajemen rumah sakit dan tim gizi dari dinas kesehatan mengunjungi pasien dan selanjutnya akan menindak lanjuti apa yang akan dilakukan kepada pasien,"ujar Maksum, humas RSUD Bulukumba, Rabu 20 September 2023.

Baca juga : Program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Belum Cukup Atasi Anak Stunting

Maksum menambahkan,sebelumnya bayi Al asal Kelurahan Matekko Kecamatan Gantarang ini sudah pernah dirawat di rumah sakit Bulukumba dan menurut informasi dari orang tuanya Alif juga kerap kali berobat di puskesmas.

Saat masuk rumah sakit Al menggunakan BPJS kesehatan mandiri dan statusnya menunggak,pihak manajemen rumah sakit Bulukumba pun turun tangan dan membantu agar Alif bisa mendapatkan pengobatan gratis di rumah sakit.

"Saya sudah menghubungi lurahnya dan mengabarkan kalau ada warganya kurang mampu dan dirawat disini,sekarang diurus surat keterangan tidak mampunya," tambah Maksum.

Kasus gizi buruk di Bulukumba dalam setahun terakhir sudah mencapai 147 kasus,dan 8 orang sempat dirawat di rumah sakit.saat ini kasus ini mendapat perhatian khusus dari dinas kesehatan Bulukumba. (MGN/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat