visitaaponce.com

Polisi Cek Titik Panas di Banyuasin secara Intensif

Polisi Cek Titik Panas di Banyuasin secara Intensif
Personel Polres Banyuasin mengecek titik panas di Desa Mukut, Kecamatan Pulau Rimau, Kabupaten Banyuasin, Sumatra Selatan.(MI/DWI APRIANI)

KEPOLISIAN Resor Banyuasin terus melakukan pengecekan titik koordinat hotspot danpemadaman kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukumnya. 

Kepala Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi pada Rabu (20/9) mengatakan, pihaknya selain mencari juga menerima menerima laporan mengenai adanya titik panas di wilayah kerja Polres Banyuasin. Sejumlah titik hotspot tersebut berada di daerah Talang Kelapa, Rambutan, Paldas, dan Pagar Bulan.

Sedangkan untuk laporan dari masyarakat titik api ada di Desa Mukut, Kecamatan Pulau Rimau, Kabupaten Banyuasin.

Baca juga: Sanksi Menanti Pemilik Lahan Tidur Pemicu Karhutla

"Alhamdulillah beberapa titik yang anggota kita di Polres Banyuasin maupun didapatkan dari masyarakat sudah bisa teratasi dengan baik. Kebakaran lahan itu bisa dipadamkan," ujarnya.

Ia menuturkan, personelnya telah melakukan upaya pencegahan di beberapa titik panas yang berpotensi kebakaran. Tidak hanya itu, pihaknya juga berupaya mengatasi permasalahan kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Ogan Komering Ilir dan Kabupaten Ogan Ilir.

Polres Banyuasin kini telah menerjunkan 150 personel untuk bertugas mengatasi karhutla di kedua Kabupaten Ogan Ilir dan OKI tersebut. "Kita berikan tambahan tenaga bagi personel yang sebelumnya kita berangkatkan sebanyak 325 orang untuk mengatasi permasalahan karhutla," kata Supriadi.

Baca juga: Karhutla Semakin Mengancam di September

Ia menambahkan ratusan personel itu akan beroperasi selama sepekan ke depan. "Kita membekali personel dengan alat yang memadai mulai dari mobil AWC, beberapa unit mobil pemadam kebakaran, pompa air, hingga tangki air," jelasnya.

Terpenting, kata Supriadi, tindak tegas jika ditemukan para pelaku pembakaran hutan dan lahan. (Z-6)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat