visitaaponce.com

Sempat Dinyatakan Hilang, Bocah 5 Tahun Di Bali Berhasil Ditemukan

Sempat Dinyatakan Hilang, Bocah 5 Tahun Di Bali Berhasil Ditemukan
Tim SAR menemukan bocah 5 tahun yang sempat dinyatakan hilang(Dok. Basarnas Bali)

SEORANG anak usia 5 tahun atas nama Kadek Miko yang sempat dikabarkan hilang saat bermain di seputaran rumahnya, Kamis (21/9) di Banjar Dinas Tenganan, Desa Tenganan, Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali, akhirnya berhasil ditemukan, Jumat (22/9).

Oleh Tim SAR, korban Miko ditemukan di sungai dekat rumahnya pada pukul 08.31 Wita, masih dalam kondisi sadar namun terlihat lemas dan pucat di kubangan air posisi jongkok. Selanjutnya ia dibawa dengan motor oleh pihak keluarga menuju Puskesmas terdekat.

Kronologis kejadiannya seperti yang sebelumnya diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), langsung dari orang tua korban, bahwa sebelum dinyatakan hilang, korban bermain di dekat rumahnya, Kamis (21/9). Namun sampai malam anak tersebut belum Kembali ke rumahnya, hingga orang tuanya melaporkan ke Basarnas.

Baca juga : Bule Pemukul Polisi di Bali Hanya Divonis Satu Bulan Kurungan 

"Kami menerima laporan kemarin malam (Kamis.22/9) pada pukul 22.00 Wita, dan malam itu kami langsung menuju rumah target, koordinasi dan sempat melakukan pencarian sampai pukul 12 malam," terang I Gusti Ngurah Eka Wiadnyana, koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Karangasem. Namun dalam keadaan jarak pandang yang terbatas, maka operasi SAR dihentikan dan dilanjutkan kembali Jumat (22/9) pagi yang dimulai sejak pukul 07.00 Wita.

"Tim kita bagi menjadi 3. Tim 1 turun menyusur sungai, tim 2 ke arah utara dan tim 3 ke arah selatan, di atas sepanjang sungai," ungkapnya. 

Baca juga : Polisi: Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas ke Bandara Ngurah Rai Bali Berlaku 22 September

Tak lama berselang ada laporan dari Bhabinkamtibmas yang mengatakan 
bahwa ditemukan sebuah ponsel di Banjar Sangan. "Di seputaran penemuan ponsel tersebut ada sungai, kita menurunkan lagi tim di seputaran tersebut," imbuh Ngurah Eka.

Akhirnya Tim yang melakukan pencarian di sungai menemukan kadek Miko pada pukul 08.31 Wita, masih dalam kondisi sadar namun terlihat lemas dan pucat di kubangan air posisi jongkok, dan selanjutnya ia dibawa dengan motor oleh pihak keluarga menuju Puskesmas terdekat.

Selama operasi SAR, juga terlibat di antaranya Basarnas Bali, BPBD Karangasem, Bhabinkantibmas Tenganan, Babinsa Tenganan, Camat Desa Manggis, K9 Polda Bali, SAR Dog, Polsek Manggis, keluarga korban dan masyarakat setempat. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat