visitaaponce.com

Ayah Mertua di Banjar Dibunuh Menantu WNA

Ayah Mertua di Banjar Dibunuh Menantu WNA
Ayah mertua di Kota Banjar dibunuh menantu WNA(Dok Getty Images)

SEORANG warga negara asing (WNA) berinisial ALW, 35, warga Amerika Serikat (AS) diduga telah melakukan aksi pembunuhan terhadap ayah mertuanya AS di Dusun Randegan, Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat. Pembunuhan tersebut, dilakukan, Minggu (24/9) sekitar pukul 10.30 WIB siang di dekat kandang domba.

"Pembunuhan yang dilakukan WNA berinisial ALW untuk sekarang belum bisa memberikan keterangan lebih jauh tetapi keterangan sementara membenarkan adanya kejadian itu. Namun, pelaku yang diketahui merupakan menantu dari korban diduga melakukan aksi pembunuhan ketika korban sedang memberi makan kambing di belakang rumah," ungkap Kasubsi Penmas Seksi Humas Kepolisian Resor Kota Banjar Aipda Nandi Darmawan, Minggu (24/9).

Baca juga: WNA Dorong Polisi di Bali Ditangkap

Ia mengatakan, pelaku diduga melakukan aksi pembunuhan menggunakan senjata tajam dari belakang mengarah ke leher mertuanya dan korban langsung terjatuh dalam posisi sujud dengan posisi kepala miring. Namun aksi itu tidak diketahui secara langsung, karena pada saat kejadian posisinya di belakang rumah dan situasi lingkungan sedang sepi.

"Untuk terduga pelaku pembunuhan terhadap ayah mertuanya sudah ditangkap oleh pihak kepolisian di rumah tanpa perlawanan. Akan tetapi, terkait motif pelaku melakukan aksi itu belum bisa memberikan keterangan detailnya karena kami belum mempublikasikan," ujarnya.

Baca juga: Tak Hanya Mendorong, WNA yang Langgar Lalu Lintas di Bali Ternyata juga Tempeleng Polisi

Sebelum melakukan aksi pembunuhan pada mertuanya, ALW pada pekan sebelumnya diketahui sempat melakukan aksi perusakan sejumlah barang di rumah mertuanya lantaran mertuanya menerima uang sebesar Rp5 juta dari anak istrinya tanpa sepengetahun pelaku.

Perbuatan yang dilakukannya tersebut, kemudian berakhir dengan perdamaian setelah istrinya yang bekerja di Bogor pulang menenangkan dan ALW sempat berjanji tak akan melakukan perbuatan serupa. (Z-10)


 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat