visitaaponce.com

Polda Bali dan Imigrasi Denpasar Selidiki Bule Meditasi Tanpa Busana di Tempat Suci

Polda Bali dan Imigrasi Denpasar Selidiki Bule Meditasi Tanpa Busana di Tempat Suci
Viral sebuah video memperlihatkan bule meditasi sambil telanjang di Bali(Instagram)

Polda Bali bersama Imigrasi Denpasar saat ini sedang menyelidiki video viral di sebua akun Instagram milik julianzietlow. Dalam video yang viral tersebut, diperlihatkan seorang bule tampak sedang berdoa dengan sikap meditasi di depan sebuah Palinggi pura (tempat suci agama Hindu) tanpa busana dan menghisap sebatang rokok.

Sambil duduk bersila meditasi, tetapi sambil menghisap sebatang rokok. Vide ini viral di Bali dan mendapatkan banyak komentar negatif.

Kepala Kantor Imigrasi Denpasar Teddy Riyandi mengatakan, saat ini pihak Imigrasi sedang bekerja keras melakukan penyelidikan video viral tersebut.

Baca juga: Bule Pelaku Video Asusila di Bali Dideportasi

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak terkait termasuk kepolisian untuk menyelidiki video tersebut. Bule yang ada di video itu juga sedang diselidiki dan dicari tahu kebenarannya," ujarnya. Ia mengakui dalam video tersebut tidak dijelaskan soal lokasi dan identitas pelaku. Bila sudah ditemukan dan terbukti adanya pelanggaran maka akan ditindak sesuai protap yang ada

Sementara Kasubdit V Tindak Pidana Siber Ditreskrimsus Polda Bali AKBP Nanang Prihasmoko juga mengatakan hal yang sama. Saat ini pihaknya bersama dengan semua unsur terkait sudah mengetahui dan mengecek video viral di Instagram tersebut.

Baca juga: Bule Pemukul Polisi di Bali Langsung Dideportasi Usai Divonis

Penyelidikan sedang dilakukan dan sedang dianalisa apakah aksi tersebut termasuk dalam tindakan penistaan agama atau tidak. Sampai saat ini belum ditemukan pelakunya dan lokasi persisnya. Ia berjanji setelah berhasil terindentifikasi maka akan disampaikan secara transparan ke publik. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat