visitaaponce.com

KPU Klaten Gelar Kirab Bendera Parpol Peserta Pemilu 2024

KPU Klaten Gelar Kirab Bendera Parpol Peserta Pemilu 2024
KPU Klaten Gelar Kirab Bendera Parpol Peserta Pemilu 2024.(MI)

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, menggelar serah terima kirab bendera partai politik peserta Pemilu 2024 di Alun-alun Klaten, Sabtu (7/10).

Dalam serah terima kirab Pemilu 2024, KPU Kabupaten Sukoharjo secara estafet dari KPU Kabupaten Karanganyar menyerahkan 18 bendera parpol kepada KPU Klaten.

Serah terima kirab bendera parpol peserta Pemilu 2024, dihadiri Bupati Sri Mulyani, Forkopimda, Ketua DPRD, Ketua KPU Sukoharjo Nuril Huda, dan pimpinan parpol di Klaten.

Ketua KPU Klaten, Kartika Sari Handayani, mengatakan kirab pemilu 2024 dengan tagline

“Pemilu Sarana Integrasi Bangsa itu membawa 18 bendera parpol peserta pemilu,” ujar Kartika.

Kirab Pemilu 2024 merupakan program sosialisasi nasional. Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024.

Saat di Klaten, bendera parpol akan dikirab melalui seluruh wilayah kecamatan. Kirab dimulai pada 7 Oktober sampai 13 Oktober 2023. Setelah itu, kirab secara estafet ke KPU Sleman.

Serah terima kirab Pemilu 2024 di Alun-alun Klaten, menurut Kartika Sari Handayani, dihadiri seluruh PPK dan PPS sebanyak 1.333 personel. Mereka akan bertugas pada Pemilu 2024.

Sementara itu, Bupati Sri Mulyani dalam sambutannya mengatakan kirab pemilu dilaksanakan KPU RI pada 14 Februari 2023 secara menyeluruh di 38 provinsi dan 514 kabupaten/kota.

“Semoga perjalanan kirab pemilu berbuah manis, yakni terwujudnya Pemilu 2024 yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil, damai, demokratis, dan bermartabat,” pintanya.

Kirab Pemilu 2024 dinilai tepat mengingat arti pentingnya agenda suksesi kepemimpinan nasional. Selain itu, memberikan pesan untuk menumbuhkan keharmonisan kehidupan bangsa.

Parade kirab bendera parpol peserta Pemilu 2024 di Kabupaten Klaten dilepas oleh Bupati Sri Mulyani yang didampingi Ketua KPU Kartika Sari Handayani di Alun-alun Klaten.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat